Breaking News

Jelang Idul Adha, Satlantas Polres Bima Ingatkan Warga tak Gunakan Mobil Bak Terbuka

Personil Satuan Lalu Lintas Polres Bima Memeriksa Kelengkapan Pengendara, Senin (20/8/2018). Foto Ahmad Berita11


Bima, Berita11.com— Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bima menggelar operasi rutin kendaraan menjelang Idul Adha 1439 Hijriah Tahun 2018. Satlantas mengimbau masyarakat Bima agar tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mobilisasi penumpang saat lebaran haji.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bima, IPTU Putu Gde Caka P.R, S.I.K mengimbau masyarakat pengendara roda dua dan roda empat agar melengkapi surat dan dokumen terkait sebelum mengendarai kendaraan.

Baca Juga:



“Ini penting agar masyarakat terhindar dari apa yang tidak diinginkan di jalan raya. Gunakan kelengkapan berkendaraan,” imbaunya saat menggelar operasi rutin lalu lintas di wilayah hukum Polres Bima di Kecamatan Palibelo, Senin (20/8/2018).

Putu Gde Caka juga menjelaskan, upaya Satlantas melarang penggunaan mobil bak terbuka juga untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama masa Idul Adha.

“Saat lebaran Idul Adhar nanti mobil bak terbuka tidak boleh mengangkut orang. Karena diperuntukan untuk mengagkut barang, masih banyak mobil-mobil yang bisa digunakan contohnya seperti bus dan bemo untuk angkutan umum. Ini penting agar para pengemudi juga terhindar dari apa yang tidak kita inginkan,” ujarnya.


Seperti diketahui sebelumnya, pekan lalu aparat Satlantas Polres Bima mengambil tindakan tegas berupa tilang terhadap sejumlah pengendara yang melanggar ketentuan berlalu lintas. [AD]

No comments