Breaking News

Jelang Pilkades Serentak, Bupati Bima Ingatkan Pelaksanaan yang Aman dan Lancar

Bupati Bima dan Pejabat Pemkab Bima Bertatap Muka dengan Masyarakat dan Perangkat Desa.


Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengajak seluruh elemen masyatrakat agar  mewujudkan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan dalam waktu tak lama lagi. Sesuai jadwal, paling tidak ada 53 desa di Kabupaten Bima yang akan menggelar Pilkades.

“Upaya ini ditujukan untuk menggelorakan semangat dan mengajak seluruh elemen masyarakat meningkatkan  komitmen bahwa Pilkades harus berlangsung dengan aman dan lancar,” kata Bupati IDP usai meninjau finishing kantor baru Pemkab Bima di Godo belum lama ini.

Menurut Bupati IDP,  penyelenggaraan Pilkades di Kecamatan Bolo, Kecamatan Woha, Kecamatan Sape  barometer keberhasilan maupun kegagalan penyelenggaraan pesta demokrasi di Kabupaten Bima.

“Untuk ini saya tegaskan kembali bahwa Pilkades 2018 harus berlangsung dengan aman dan sukses. Oleh karena itu kepada panitia harus bekerja sesuai dengan tahapan yang ada,” katanya seperti dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Suryadin, M.Si.

Bupati mengatakan kalah dan menang dalam sebuah pesta  demokrasi merupakan hal yang lumrah dan perbedaan pilihan tidak boleh menjadikan permusuhan di antara elemen masyarakat.

Bupati Bima menyatakan,  keberhasilan pemilihan legislatif dan Pilpres 2019 juga memerlukan peran banyak pihak terutama masyarakat.  “Oleh karena itu semua pihak diharapkan mengantisipasi segala kemungkinan yang menyebabkan terganggunya proses tersebut,” katanya saat bertatap muka dengan perangkat desa dan elemen masyarakat yang akan menggelar Pilkades serentak di Kecamatan Bolo.

Saat pertemuan, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi  Asisten III Setda Kabupaten Bima, H Makruf SE,  Kepala Dinas Kominfostik  Kabupaten Bima, H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si,  Camat Bolo Dra Mardiana dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bima. usai meninjau kantor baru Pemkab Bima di Godo Woha, rombongan Bupati melaksanakan tatap muka secara maraton dengan perangkat desa dan elemen masyarakat di tiga desa yang akan mengadakan Pilkades serentak  tahun 2018 yaitu Desa Kara,  Desa Timu dan Desa Darussalam Kecamatan Bolo. [AN]


No comments