Breaking News

Kota Bima Ekspor 60 Buruh Migran ke Malaysia dan Tiangkok

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri M.Si. Foto Achmad Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Bula lalu Kota Bima mengekspor 60 orang buruh migran ke negara Malaysia dan Tiangkok. Puluhan Tenaga Kerja Indonesia  sudah memenuhi berbagai persyaratan penempatan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri, M.Si menyebut, selain puluhan buruh migran tersebut, dalam waktu tak lama lagi Kota Bima akan mengirim tenaga magang 200 orang tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ke Jepang.


“Segera kami umumkan ke pemerintah kelurahan. Sekarang sedang kami siapkan 200 orang untuk tamatan SMK tersebut,” ujar Jufri di Disnaker Kota Bima, Kamis (2/8/2018)

Jufri mengakui, masih banyaknya pengiriman buruh migran keluar negeri karena masih rendahnya kesempatan kerja di Kota Bima. Namun secara bertahap pemerintah daerah akan berupaya mendorong penyiapan lapangan kerja baru sehingga angkatan kerja memiliki kesempatan yang lebih banyak.

“Apalagi dengan program kerja Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima yang baru ini. Kita sangat yakin dan optimis yang terbaik untuk masyarakat Kota Bima ke depan, secara bertahap bisa mengatasi masalah kesempatan kerja,” ujar mantan Kepala Discapil Kota Bima ini. [US]

No comments