Breaking News

Laporan Kasus Penganiayaan Warga Saneo segera Naik ke Meja Jaksa

Petugas DP3A Kabupaten Dompu Berkoordinasi dengan Penyidik Unit Tipiter Polres Dompu, Rabu (29/8/2018).


Dompu, Berita11.com— Kepolisian Resor Dompu segera menaikan berkas laporan penanganan kasus penganiayaan seorang wanita di Dusun Saneo II, Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Fatun, 27 tahun. berkas kasus tersebut dipastikan akan dilimpahkan ke Korps Adiyaksa, Kamis (30/8/2018).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu, Hj Daryati Kustilawati, SE, M.Si lewat pesan singkat whatshapp miliknya. Sebelumnya, staf dan pejabat dinas setempat berkujung ke penyidik Unit Tipiter Polres Dompu, Rabu (29/8/2018) pagi.

Menurut Daryati, terduga pelaku berinisial NM, 44 tahun, yang juga calon tersangka tidak ditahan. Hanya saja diwajibkan untuk lapor diri ke Mapolres Dompu dalam waktu dua kali sepekan hingga pihak Kejari Dompu mengeluarkan P21.

“Pelaku wajib lapor setiap Senin dan Kamis sampai pihak Kejari mengeluarkan P21,” jelas Kepala DP3A, Hj. Daryati kepada Berita11.com.

Berhubung saat ini pihaknya sedang berdinas di luar kota, Daryati mengungkapkan pihaknya mengutus tiga pejabat DP3A di antaranya Kasi Perlindungan Perempuan, Nurkamalia, A.Md.Kep, Kasi Pengaduan Perempuan dan Anak, dan Sekretaris II, Pusat pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A), di bawah naungan DP3A, Jaelani, yang juga merupakan Organisasi yang konsen menangani masalah kekerasan pada perempuan dan anak, untuk melakukan koordinasi.

“Saat mereka sampai, salah satu penyidik (bukan Kanit, red) yang melengkapi dan mengetik BAP kasus tersebut, makanya mereka langsung koordinasi dengan beliau, karena beliau yang akan melengkapi berkasnya untuk dinaikkan ke kejaksaan,” ungkapnya. [RIS]


No comments