Breaking News

Meriahkan HUT ke-73 RI, Polres Bima Gelar Pesta Rakyat untuk Masyarakat

Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo Foto Bersama Warga Kabupaten Bima Pemenang Lomba Pesta Rakyat.


Bima, Berita11.com— Untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia Kepolisian Resor (Polres) Bima menggelar sejumlah lomba untuk masyarakat Bima atau pesta rakyat di Lapangan Panda Kecamatan Palibelo, Minggu (19/8/2018) sore.
Kegiatan yang langsung dimeriahkan oleh Kapolres Bima, AKBP Bagus Wibowo, S.I.K, para perwira Polres Bima, wartawan, tokoh pemuda, pejabat Pemkab Bima dan Camat Palibelo ini diikuti ratusan warga.

Seluruh anggota Polres Bima tampak akrab dengan warga yang antusias mengikuti lomba yang dimulai pukul 15.00 Wita ini. Sejumlah lomba yang digelar seperti lomba makan pisang, minum susu dot, joget bola, lomba sayang istri untuk orang tua, lari karung untuk anak dan tiup pewarna.

Kapolres Bima AKBP Bagus Wibowo, S.I.K, menjelaskan, pesta rakyat bertujuan semata-mata untuk memberikan hiburan pada masyarakat Bima sekaligus memberikan pemahaman berkaitan dengan Indonesia yang berdaulat.

“Memberikan pengertian bahwa indonesia sudah begitula  merdeka sehingga kita juga mengharapkan tumbuh rasa menghargai satu sama lain walaupun beda ras dan agama kita adalah indonesia dan Bhineka Tunggal Ika dan menjujun tinggi kedaulatan bahwa kita adalah ber-Pancasila,” jelas Bagus di Lapangan Panda.

Polres Bima sendiri menyadari peran polisi sebagai pengayom yang selalu hadir di tengah masyarakat salah satunya melalui konsep polisi humanis sehingga tidak ada jarak antara penegak hukum dengan masyarakat.

Saat lomba berlangsung, masing-masing kelompok, anggota Polres Bima dan masyarakat yang mengikuti lomba terlihat kompak. Sejak awal dimulai sejumlah warga tampak antusias menyaksikan dan tampak terhibur melihat penampilan kocak para peserta ditambah penampilan pemandu acara, Ikra Hardiansyah yang juga news reporter televisi mampu memompa semangat peserta sehingga membuat acara semakin hidup.

Warga Desa Panda, Anwar mengaku sangat terhibur dengan kegiatan pesta rakyat yang digelar Polres Bima. Apalagi kegiatan seperti ini biasanya digelar sekali dalam setahun.

“Kami berharap kegiatan seperti ini diadakan secara rutin. Ndak masalah kalau soal hadiah, tidak terlalu kami butuhkan karena hari besar bagi kita semua warga negara Indonesia,” ujarnya.

Anwar mengapresiasi Polres Bima yang sudah berkenan menggelar pesta rakyat bagi masyarakat Kabupaten Bima. “Masyarakat Bima kami merasa senang sekali. Kami harap kegiatan-kegiatan seperti ini akan sering-sering diadakan,” harapnya.

Usai beradu kekompakan dan keunikan, sejumlah warga yang menjuarai lomba menerima hadiah dari Polres Bima disaksikan Camat Palibelo dan pejabat Pemerintah Kabupaten Bima. [AD]

No comments