Breaking News

Nostalgia Perjuangan Pahlawan untuk NKRI, Puluhan Siswa MTsN 4 Bima Daki Doro Bo’i

Para Pelajar MTsN 4 Bima saat Mendaki Doro Bo'i Desa Kara Kecamatan Bolo, Minggu (19/8/2018).


Bima, Berita11.com—  Puluhan siswa kelas VII-3 Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 4 Bima mendaki Gunung Doro Bo'i Desa Dara  Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Minggu (19/08/2018). Kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia yang dilakukan madrasah setempat.

Pembina kegiatan, Irwandi, S.Pd menjelaskan,  pendakian bertujuan  memotivasi siswa untuk mengenal alam dan sejarah lokal yang saat ini sudah mulai dilupakan oleh masyarakat Bima pada umumnya dan Kecamatan Bolo khususnya.  “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke- 73 Republik Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, output lain yang diharapkan dari kegiatan tersebut,  siswa mendapat pelajaran bahwa untuk menuju puncak kesuksesan dibutuhkan perjuangan dan kerja keras seperti yang dilakukan  para pahlawan dulu yang berasal dari ulama dan santri berjuang mati-matian membela bangsa dan Negara. 

“Karena di era globalisasi atau generasi milenial ini sudah banyak siswa dan masyarakat kita  yang sudah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di tanah air Ibu pertiwi tercinta,” ujarnya. [CR-B/IN]

No comments