Breaking News

Pagar Ditutup, Wartawan Dilarang Masuk, Sebagian Pegawai di Dompu Terpaksa Upacara Depan Gerbang Kantor Pemkab

Meski Hadir 30 Menit Lebih Awal, Sejumlah Pegawai dan Pelajar Terpaksa Gigit Jari untuk Ikut Upacara HUT RI di Lapangan Beringin Pemkab Dompu, Jumat (17/8/2018). Foto Poris.


Dompu, Berita11.com— Upacara detik-detik proklamasi, peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Lapangan Bringin Pendopo Bupati Dompu diikuti sebagian pegawai, Jumat (17/8/2018). Sementara sejumlah ASN dari kalangan pendidik dan pegawai beberapa instansi serta beberapa pelajar terpaksa mengikuti upacara di depan gerbang.

Sejumlah ASN mengaku sebelum hadir di Lapangan Beringin Dompu melaksanakan upacara di sekolah sehingga agak terlambat tiba di lokasi upacara di kantor Pemkab Dompu.

“Sebelum hadir di sini, kami melaksanakan upacara dulu di sekolah makanya agak telat,” kata seorang guru PNS yang mengabdi di sebuah sekolah di Dompu.

Hal senada disampaikan seorang ASN yang juga tidak ingin disebutkan namanya. Ia menjelaskan tentang keterlambatannya.

“Keterlambatan ini bukan disengaja, karena memang ada sesuatu hal yang mengakibatkan adanya keterlambatan,” tuturnya.

Menurutnya, sebelum upacara dimulai, terlebih dahulu dia sudah berada di depan pintu gerbang Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu.

“30 menit acara sebelum dimulai kami sudah berada di luar dan pintu pagar sudah kunci,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas penjaga pintu gerbang kantor Pemkab Dompu, dai Satuan Polisi Pramog Praja saat dikonfirmasi, mengatakan memang sudah tidak diijinkan masuk bagi yang terlambat.

Tak hanya peserta upacara, mediap yang hendak meliput  upacara detik-detik proklamasi juga tidak dijinkan masuk.

“Mohon maaf pak, tidak boleh masuk kami hanya menjalankan tugas,” ujar salah satu anggota Pol  PP di pintu gerbang di sebelah Selatan.

Meski demikian, semangat Nasionalisme yang begiti tinggi para peserta tetap mengikuti upacara walau berada di luar Lapangan Bringin. [RIS]

No comments