Breaking News

Paguyuban Jawa Barat Lemboer Koering Donor Darah untuk Korban Gempa Lombok

Anggota Paguyuban Jawa Barat Lemboer Koering Bima Antusias Donor Darah untuk Korban Gempa Lombok, Senin (13/8)


Kota Bima, Berita11.com— Paguyuban Jawa Barat Lemboer Koering Bima menggelar donor darah untuk korban gempa Lombok, Senin (13/8/2018).  Kegiatan yang dilaksanakan di rumah salah satu anggota paguyuban di Lingkungan Kerara Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima ini diikuti 26 peserta.

Ketua Paguyuban Jawa Barat Lemboer Koering Bima, Dadang Erawan menjelaskan, selain untuk membantu korban gempa Lombok, donor darah yang dilaksanakan paguyuban juga bagian dari semangat merayakan Hari Ulanga Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah semua anggota Paguyuban  Jawa Barat  antusias mendaftar,” ujar Dadang di Kota Bima, Senin (13/8/2018).

Dadang menyebut, sesuai hasil pemeriksaan kesehatan, hanya 21 anggota paguyuban yang bisa mendonorkan darah dari 26 yang mendaftar.

Ia berharap  kegiatan sosial bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Kegiatan sosial seperti ini bukan saja  donor darah saja. Namun setiap bulan Paguyuban Jawa barat Kota Bima dan Kabuapten Bima rutin melaksanakan sejumlah program sosial lain seperti  kerja bakti atau gotong royong.

Dadang menyampaikan apresiasi kepada  Tim Medis Rumah Sakit Bima yang telah membantu  pelaksaan donor darah.

“Kami juga berharap kepada pihak instansi pemerintah dan swasta di Kota Bima dan Kabupaten Bima  apabila ada kegiatan sosial lainnya agar kiranya mengajak dan melibatkan Paguyuban Jawa Barat agar kami bisa berpartisipasi membagun Kota dan Kabupaten Bima,” harapnya. [MR]

No comments