Breaking News

Pasca Gempa 7,0 SR, Tak Ada Kerusakan Infrastruktur Bandara SMS

Sudarmana. Foto Ahmad Berita11.com.


Bima, Berita11.com-- Hingga kini lalu lintas penerbangan pesawat dari Bima tujuan Bandara Internasional Lombok (BIL) atau sebaliknya tetap normal. Tidak ada lonjakan penumpang pasca gempa dan penerapan penutupan sementara pelabuhan penyeberangan. Demikian juga kondisi infrastruktur Bandara pasca gempa 7,0 Skala Richter (SR) tidak ada yang terganggu.

Kasubag TU Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Sudarman mengatakan, tak hanya penerbangan ke BIL dan sebaliknya, penerbangan tujuan Jakarta dan Bali juga masih normal. "Sejauh ini tidak ada lonjakan penumpang. Masih sama seperti hari hari biasa," ujar Sudarmana kepada Berita11.com di kantor setempat, Senin (20/8/2018).

Sudarmana memastikan, pasca gempa tektonik Minggu malam tidak ada infrastruktur Bandara Sultan Muhammad Salahuddin yang rusak atau terganggu misalnya landasan pacu pesawat maupun bangunan pendukung.

"Kami sudah melakukan pengecekan terhadap landasan pacu dan bangunan semuanya aman," katanya.

Kendati saat ini lalu lintas penerbangan di Bandara Bima ke sejumlah daerah dan sebaliknya lancar, Sudarmana mengakui sebelumnya sempat terjadi gangguan dialami maskapai Garuda Indonesia yang tak bisa melakukan penerbangan karena cuaca buruk.

"Kendala cuaca buruk terjadi cuma sehari pada 15 Agustus kemarin. Hanya satu hari sehingga kru tidak berani mengambil resiko sehingga menginap di Lombok," tambah Sudarmana. [US]

No comments