Breaking News

PDIP Kabupaten Bima Serukan Kader tak Balas Info Hoax soal Capres

Bendahara PDI Perjuangan Kabupaten Bima, Edi Gunawan Sari SH. Foto US Berita11.com

Bima, Berita11.com—  Bendahara PAC PDIP Kecamatan Woha, Edi Gunawan Sari SH menyerukan kepada seluruh kader Parpol berlambang banteng dan masyarakat Bima pendukung petahana atau pro Joko Widodo (Jokowi) tidak membalas penyebaran informasi hoax tentang Capres Joko Widodo.

“Kami mengimbau dan menyerukan kepada seluruh kader dan masyarakat pendukung Joko Widodo di Bima agar tidak terjebak dan tidak membalas informasi hoax (sesat) yang disebarkan oleh oknum tertentu. Kita tunjukan berpolitik yang santun dan mendidik,” ajaknya di Woha, Rabu (15/8/2018).

Menurutnya, saat ini masyarakat Indonesia termasuk di Bima masih membutuhkan pendidikan politik yang baik. Bukan diberondong dengan kampanye negatif. Karena bagaimanapun hoax adalah informasi sesat.

Pihaknya pun tak setuju jika isu suku agama dan ras diframing untuk kepentingan politik pihak tertentu.

“Lebih baik kita menyampaikan keunggulan calon yang kita dukung tanpa menjelekkan calon lain. Itu lebih elegan dan mendidik. Dalam melakukan kampanye untuk Pilpres dan legislatif kami juga mengutamakan jangan sampai masyarakat  saling bermusuhan karena beda pilihan itu adalah hal lazim dalam berdemokrasi,” katanya.

Edi Gunawan pun optimis dengan sosok sederhana dan politik santun yang ditunjukkan orang-orang yang mendukung Jokowi akan berpengaruh positif bagi peroleh suara pada Pilpres 2019 mendatang. [US/AD]


No comments