Breaking News

Pemilik Kenali Kambing yang Telah Dipotong, Tiga Remaja Diciduk Polsek Kempo

Tiga Remaja di Dompu Diciduk Polisi karena Mencuri Ternak Milik Warga Kempo. 


Dompu, Berita11.com— Tiga remaja yang diduga mencuri seekor induk kambing, masing-masing berinisial HD, 20 tahun,  SH (21) dan JD (21) berhasil diciduk personil Polsek Kempo Kabupaten Dompu, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Pemilik  induk kambing  yang dicuri tiga remaja tersebut, Salmah 54 tahun merupakan warga yang sama dengan ketiga pelaku yaitu di Dusun Kesi Desa Tolokalo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

Kasubag Humas Polres Dompu, IPTU Suhatta, SH,  menjelaskan penangkapan tiga remaja tersebut  bermula peristiwa pencurian  induk kambing milik Salmah, Jumat (10/8/2018) kemarin.

“Setelah kehilangan kambingnya Salmah melakukan pencarian kemudian ia mendapat informasi dari seorang warga bahwa kambing dengan ciri-ciri yang disebutkan Salmah telah dibawa dan diangkut oleh HD menggunakan sepeda motor pada hari Jumat,” jelas Suhatta.

Atas informasi tersebut lanjut Suhatta, korban melakukan pengembangan dengan melakukan pencarian ke tempat penyembelihan kambing atau pengepul yang biasa membeli dan menjual daging kambing dan sapi.

“Salmah mendapat kambingnya yang sudah dalam keadaan terpotong dengan mengenal ciri-ciri (bulu) kambing miliknya di kediaman Asmah, 40 tahun, warga Dusun Karama, Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, yang juga penjual dan pembeli daging sapi, kerbau dan kambing,” jelas Suhatta.

Menindaklanjuti laporan pengaduan yang disampaikan pemilik kambing tersebut kemudian Bhabinkamtibmas melaporkan kejadian itu ke Kapolsek Kempo IPTU Yuliansyah.

“Kapolsek Kempo langsung kerahkan anggota untuk segera menindaklanjutinya, sehingga Bhinkamtibmas Brigadir Ibrahim beserta anggota piket SPKT Polsek setempat bergerak melakukan penangkapan terduga pelaku di rumahnya masing-masing dan ketiga pelaku telah mengakui perbuatannya,” tambah Suhatta. [CR-D/RIS]


No comments