Breaking News

Pemkab Dompu Kirim Uang Rp67 Juta, 2 Ton Beras Lengkap dengan 60 Tim Medis dan Tanggap Darurat untuk Korban Gempa Lombok

Sejumlah Tim Tanggap Darurat dari Dompu Memindahkan Logistik yang akan Dibawa ke Lombok.


Dompu, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu menyiapkan sejumlah bantuan tanggap darurat untuk korban gempa Pulau Lombok. Dari hasil penggalangan bantuan di Posko Bantuan yang berada di Pendopo Bupati Dompu terkumpul 1.800 mie instan, 2 ton beras, uang tunai Rp67 juta.

Selain itu, Senin (6/8/2018) sore Pemkab Dompu juga mengirim 60 orang yang terdiri dari Tim Medis dan Tanggap Darurat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE menjelaskan, sejumlah bantuan tanggap darurat yang terkumpul di Posko Pendopo Bupati Dompu bersumber dari ASN sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Dompu. Selain  1.800 mie instan dan beras 2 ton. 

Bantuan yang dibawa tim dari Dompu untuk korban gempa Lombok yaitu 25 lembar selimut, 20 lembar tarpal dan ratusan pakaian layak yang akan dibagikan kepada korban gempa.

“Tim medis dan tanggap darurat sebanyak 60 orang diberangkatkan sore ini (Senin). Semoga bermanfaat buat saudara-saudara kita di Lombok,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin MengecekLangsung Kesiapan Tim Tanggap Darurat dari Dompu.

Pelepasan Tim Medis dan Tanggap Darurat dari Kabupaten Dompu juga disaksikan oleh Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, Sekda Dompu dan sejumlah pejabat OPD.
Tim dari Kabupaten Dompu yang dikirim ke Lombok juga akan membuka dapur umum selama sepekan. Bantuan lain beras 1 ton akan disediakan dalam bentuk nasi yaitu sebanyak 2.000 nasi bungkus per hari untuk korban gempa.  [CR-D]

No comments