Breaking News

Rumah Caleg Golkar di Woha Ambruk Setelah Diguncang Gempa Tektonik

Bagian Rumah Caleg Partai Golkar di Kecamatan Woha Kabupaten Bima Ambruk Setelah Diguncang Gempa. Foto Ahmad.


Bima,Berita11.com— Rumah calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Golongan Karya, Muhammad Sidik SH di Jalan Lintas Talabiu Dore Kecamatan Woha Kabupaten Bima ambruk setelah diguncang gempa, Minggu (19/8/2018) malam. Beruntung korban dan kerabatnya selamat.

Bagian rumah yang rubuh, rumah milik Muhammad Sidik digunakan untuk menyimpan bawang merah. Saat gempa berlangsung sejumlah tetangga korban berteriak meminta Caleg dan kerabatnya tersebut agar keluar dari rumah agar terhindar runtuhan bangunan.

“Semalam para tetangga berbondong-bondong meneriakin dan menarik korban agar keluar dari rumahnya. Takut ada gempa susulan,” ujar Lery, salah satu tetangga korban di Talabiu kepada Berita11.com, Senin (20/8/2018).

Muhammad Sidik mengaku akibat peristiwa ini mengalami kerugian yang ditaksir Rp300 juta. Selain bangunan, banyak bawang merah miliknya yang tertimpa runtuhan bangunan. 

“Saya ndak bisa ngomong banyak karena ini sudah terjadi,” ujarnya di Talabiu.

Caleg Dapil 1 Kabupaten Bima ini berharap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau pemerintah daerah berkenan membantunya untuk membongkar runtuhan bangunan sehingga dapat mengangkat bawang merah yang masih bisa digunakan. 

“Rencananya bawang merah akan dikirim ke Atambua (NTT). Tapi sudah tertimpa runtuhan,” ujarnya. [AD]


No comments