Breaking News

Sembelih 9 Ekor Sapi dan 2 Kambing, Polres Bima Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban untuk Masyarakat Bima

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K Foto Bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Personil.

Bima, Berita11.com— Idul Adha 1439 Hijriah menjadi momentum berbahagia bagi masyarakat Bima dalam balutan lebaran haji dan suasana berbagi. Memaknai momentum tersebut Kepolisian Resor (Polres) Bima melaksanakan penyembelihan sembilan ekor sapi dan 2 kambing di halaman Mapolres setempat usai shalat Ied, Rabu (22/8/2018) pagi. Daging kurban yang terbagi dalam ratusan paket tersebut kemudian disalurkan melalui setiap Polsek di wilayah hukum Polres Bima.

Penyembelihan hewan kurban dipimpin langsung Komandan Polres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K, disaksikan tokoh masyarakat, tokoh agama, para perwira dan anggota Polres setempat.

Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K, mengatakan, Idul Adha 1439 Hijriah adalah momentum yang tepat untuk membangun silaturahim dengan seluruh masyarakat Bima seperti yang menjadi tujuan kurban.

“Dan insya Allah ke depan pasti kita akan lakukan lagi kegiatan seperti ini, melakukan kurban,” ujarnya di sela memimpin penyembelihan hewan kurban di halaman Mapolres Bima, Rabu (22/8/2018).

Selain disalurkan melalui sejumlah Polsek di wilayah hukum Polres Bima, daging kurban juga dibagikan kepada masyarakat Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, di sekitar Mapolres Bima.

“Kegiatan ini atau kurban juga untuk menjalin Silaturahim yang baik Polres Bima dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang baik antara polisi dan masyrakat,” tambahnya.

Pemaketan Daging Kurban untuk Masyarakat Bima. Foto Ahmad Berita11.com
Ratusan paket daging kurban yang disalurkan Polres Bima kepada masyarakat melalui sejumlah Polsek yaitu melalui Polsek Kp3 Udara 80 bungkus, Polsek Woha sebanyak 60 bungkus, Polsek Belo sebanyak 60 bungkus, Polsek Monta sebanyak 60 bungkus, Polsek Parado sebanyak 60 bungkus, Polsek Bolo sebanyak 60 Bungkus, Polsek Madapangga, Subsektor Palibelo, Subsektor Soromandi, Subsektor Bolo Timur dan Satuan Sabhara masing-masing 60 bungkus.

Selain itu, melalui Satuan Reskrim 30 bungkus, Satuan Binmas sebanyak 25 bungkus, Satuan Intelkam sebanyak 40 bungkus, Bagian Sumda sebanyak 30 bungkus. [AD]

No comments