Breaking News

Seniman Masuk Sekolah Tatar Siswa SMAN 1 Woha

Ilustrasi. Foto Ist


Bima, Berita11.com— Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha merupakan satu di antara delapan sekolah di Kabupaten Bima yang masuk dalam program Seniman Masuk Sekolah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Wakil Kepala SMAN 1 Woha, Juanda mengatakan, para seniman yang masuk sekolah menatar keterampilan seni tari dan seni musik siswa setempat. “Kita di sini punya ekstrakurikuler tari dan musik,  kegiatannya tidak akan mengganggu KBM.  Akhir dari program ini nanti pementasan gabungan dari  delapan sekolah di Kabupaten Bima,” ujar Juanda di sekolah setempat, Rabu.

Menurut pria asli Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima ini, kegiatan ekstra kurikuler di SMAN 1 Woha sudah berjalan lama. Bahkan tercatat beberapa kali sekolah setempat meraih prestasi di bidang seni.

“Siswa kami juga tampil pada parade kolosal saat pembukaan MTQ Provinsi NTB saat dihelat di kantor baru Bupati Bima. kami kirim puluhan siswa dari sekolah kami ini,” ujarnya.

Selain seni tari dan musik, pada masa mendatang SMAN 1 Woha bertekad mengasah kemampuan seni peran atau theater pelajar setempat. [AD]

No comments