Breaking News

SMAN 1 Woha Salurkan 6 Karung Beras dan Barang Tanggap Darurat di Atas Rp10 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Sejumlah Alumni SMAN 1 Woha Menyalurkan Langsung Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok.


Bima, Berita11.com— Para siswa, guru, tata usaha dan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha Kabupaten Bima kompak menghimpun dana untuk korban gempa Lombok. tercatat elemen sekolah setempat sudah tiga kali menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok.

Wakil Kepala SMAN 1 Woha, Junada mengatakan, penghimpunan dana merupakan bentuk kepedulian elemen sekolah setempat, termasuk para alumni. Sejak awal siswa, guru dan elemen lain meliputi alumni, Ikatan Alumni OSIS, ikatan Pramuka, Ikatan Alumni Paskibraka dan Ikatan Drumband SMAN 1 Woha antusias menghimpun bantuan karena sangat prihatin dengan kondisi korban gempa.

“Sudah tiga kali kita menghimpun dan menyalurkan bantuan. Kalau pasca gempa 7,0 SR lebih dari Rp10 juta yang terkumpul. Itu langsung disalurkan Ikatan Alumni SMAN 1 Woha bersama Pramuka,” katanya di SMAN 1 Woha.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Woha, Nazamuddin, S.Pd mengatakan, bantuan tahap tiga yang disalurkan sekolah setempat ke kantor Dinas Dikbud Provinsi NTB yaitu enam karung beras.  “Bantuan lain ada enam karung beras yang kami salurkan,” katanya di sekolah setempat.

Dewan Guru dan Pegawai SMAN 1 Woha juga Kompak Mengumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok.
Disebutkannya, selain beras, bantuan lain yang disalurkan yaitu terpal, ikan kering, mie instan. Sebelumnya beras yang  disalurkan merupakan hasil penggalangan di sekolah setempat. Setiap siswa diwajibkan membawa minimal satu gelas beras, sedangkan guru minimal membawa minimal satu kilogram beras.  

“Alhamdulillah siswa kami, para alumni dan guru sangat antusias mengumpulkan bantuan karena memang sangat prihatin dengan kondisi korban gempa. Bantuan itu juga terkumpul di MKKS,” ujar Nazamuddin. [US]

No comments