Breaking News

Tahanan Polsek Dompu Diciduk Tim Opsnal Polres Bima di Kolong Ranjang Warga Woha

Tahanan Polsek Kota Kabupaten Dompu yang Berhasil Diciduk Tim Opsnal Polres Bima, Sabtu (4/8/2018).


Bima, Berita11.com— Sepandai-pandainya tupai melompat  akhirnya akan terjatuh juga. Peribahasa itu mungkin tepat disematkan untuk AN (22 tahun) asal Dusun Pandai Desa Kereke Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Setelah berhasil kabur dari tahanan Mapolsek Kota Kabupaten Dompu karena kasus pencurian yang membelitnya, pemuda pengangguran tersebut berhasil diciduk Tim Opsnal Satuan Tugas Penegakan Hukum Kejahatan Jalanan Polres Bima, Sabtu (4/8/2018) siang.

Beberapa waktu lalu AN ditahan oleh aparat Polsek Kota Kabupaten Dompu karena terlibat kasus pencurian  di rumah Sahrul (33 tahun), warga Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. AN diduga masuk ke rumah korban dengan membobol jendela rumah korban dan mengambil televisi 32 inch, semua pemanas, blender, dua bed cover sehingga korban mengalami kerugian hingga Rp6 juta. Pasca kejadian itu, korban melaporkan peristiwa pencurian ke Polsek Kota Kabupaten Dompu.

Saat ditahan di Mapolsek Kota Kabupaten Dompu, AN nekat melarikan diri. Setelah itu, Tim Opsnal Satgas Gakkum Kejahatan Jalanan Polres Bima menerima informasi dari anggota Opsnal Polres Dompu bahwa terhadap tahanan Mapolsek Kota Kabupaten Dompu yanag kabur dan tengah berada di Kabupaten Bima.

Usai menerima informasi tersebut anggota Opsnal Bima langsung melaksanakan penyelidikan berkaitan keberadaan pelaku. Tak lama setelah itu, Sabtu  (4/8/2018), anggota Opsnal mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku di rumah salah satu warga di Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Sekira pukul 12.00 Wita,  Satgas Gakkum Kejahatan Jalanan yang dipimpin Kanit Opsnal Polres Bima, Bripka Herman tiba di salah satu rumah warga tersebut yang merupakan tempat persembunyian AN. Namun tim sempat dikecoh oleh AN yang berupaya bersembunyi di bawah ranjang yang ditutupi sejumlah barang.

Tak lama atas kejelian dan kesigapan anggota Satgas Gakkum Kejahatan Jalanan, AN berhasil diringkus. Pemuda tersebut kemudian dibawa ke Markas Komando Kepolisian Resor Bima di Panda Palibelo. Setelah itu, anggota Satgas menghubungi Tim Opsnal Polres Dompu untuk menjemput tahanan yang kabur tersebut. [AD]


No comments