Breaking News

Tak Ada Mobil Pemadam yang Dikerahkan, Rumah Warga Kempo Hangus Terbakar

Puing-Puing Rumah Warga Kempo  Dompu yang Hangus Terbakar. Tak Ada PMK yang Dikerahkan saat Kejadian.


Dompu, Berita11.com - Satu unit rumah di Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu milik Amirudin Erik Purwanto, 43 tahun, dikabarkan ludes terbakar akibat korsleting listrik (arus pendek), Jumat (10/8/2018) sekira pukul 03.00 Wita dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja barang-barang miliknya tidak dapat diselamatkan, 2 unit sepeda motor, alat perbaikan hand phone, perabotan rumah, TV dan sejumlah barang. Nilai kerusakan akibat peristiwa tersebut ditaksir lebih dari Rp157 juta.

Menurut laporan M. Zunari yang terjun langsung di tempat kejadian perkara (TKP) dan Kepala Desa  Soro Barat,  Awaludin dan Babinsa Desa setempat Syaiful, peristiwa itu berawal dari arus pendek listrik.

Miris,  apir berhenti menjalar, tida ada satupun mobil unit pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan warga sekitarnya dengan cara manual menyiram air  secara gotong royong.

Amirudin hanya bisa pasrah atas peristiwa yang terjadi sangat mengharap ada uluran tangan pemerintah untuk membantu.  [CR-D/ RIS]

No comments