Breaking News

Wujudkan Transparansi Pengelolaan Anggaran, SLBN Undang Wali Murid

Kepala SLBN Bima, Sri Wahyuningsih S.Pd Menyalami Wali Murid yang Menghadiri Rapat Sosialisasi.

Bima, Berita11.com— Pengelolaan anggaran sekolah secara transparan akan membuat program dan aktivitas pembelajaran berjalan sesuai yang diharapkan. Hal itu setidaknya yang disadari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Bima yang berada di Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Sekolah setempat mengundang seluruh orang tua siswa dan menyampaikan tentang pengelolaan anggaran sekolah Rp104.000.000.

Kepala SLBN Bima, Sri Wahyuningsih S.Pd mengatakan, bahwa pengelolaan anggaran secara tranparan diharapkan akan memaksimalkan tujuan sekolah.  “Tterkai dengan angaran sekolah tahun 2018 sebesar Rp104.000.000 dan angaran sudah digunakan semua untuk kebutuhan anak kita atau murid yang ada di sekolah ini yang berjumlah 62 orang,” katanya saat rapat dengan orang tua murid di aula SLBN Bima, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, guru dan seluruh elemen sekolah setempat masih masih membutukan bimbigan orang tua murid. Karena SLB Bima juga masih membutukan  uluran tangan wali murid. “Karena mengurus anak,  yang kita urus adalah orang yang mempunyai kekurangan atau distabilitas,” ujarnya.

Dikatakannya, SLB Bima membutuhkan guru yang mampu, bukan hanya yang berkualitas. 

“Sebab yang diurus anak-anak kita yang banyak kekurangan. Maka dari itu kami meminta arahan dan dukungan dari orang tua dari wali murid untuk membantu anak-anak kita yang ada di sekolah ini,” harapnya.

Usai rapat dan sosialisasi, pihak SLBN Bima memberikan uang transportasi kepada seluruh murid yang hadir. [AD]

No comments