Breaking News

Aktivis Monta Desak Pemkab Bima segera Benahi Jembatan Simpasai

Aktivis Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Firdaus.  


Bima, Berita11.com— Sejumlah aktivis Kecamatan Monta Kabupaten Bima mendesak pemerintah daerah segera membenahi jembatan Simpasai di wilayah setempat. Masalah penyelesaian infrastruktur yang berlarut-larut mempengaruhi aktivitas perekonomian masyarakat.

Aktivis Kecamatan Monta, Firdaus meminta Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer segera mengatensi perbaikan jembatan tersebut. 

“Kami berharap pemerintah daerah segera memerhatikan masalah ini dengan segera menyelesaikan perbaikan jembatan. Jangan sampai berlarut-larut karena masyarakat kecil dan segala tingkat ekonomi yang dirugikan,” ujarnya melalui sambungan Ponsel, Jumat (7/9/2018) lalu.

Dikatakan dia, karena jembatan penghubung wilayah Monta Dalam dan Simpasai tak kunjung dibenahi, masyarakat setempat yang umumnya merupakan petani dan pedagang terpaksa mengeluarkan biasa ekstra. Misalnya untuk kegiatan pengangkutan hasil pertanian jagung hibrida.

“Dulu biasanya angkut 10-11 ton itu bisa biasa, namun sekarang sudah tidak bisa lagi karena hanya mampu mengangkut 6-7 ton karena jembatan rusak,” ujar Firdaus.

Menurutnya, pembenahan jembatan merupakan masalah penting yang harus diatensi pemerintah daerah. Apalagi merupakan akses ke lokasi wisata Pantai Wane, Pantai Rontu.

“Pada sisi lain pemerintah daerah sedang gencar mempromosikan pariwisata. Bagaimana bisa nyaman para pelancong kalau infrastruktur pendukung tidak diperhatikan. Padahal itu penting demi kenyamanan pengunjung,” ujarnya.

Sementara itu sejumlah aktivis lain mengancam akan melakukan blokade jalan jika desakan pembenahan jembatan Simpasai tak kunjung direspon Pemerintah Kabupaten Bima. [AD]

No comments