Breaking News

Closing Ceremony Asian Games 2018, Indonesia Tetap Jaya di Urutan ke-4

Asian Games 2018.


Jakarta, Berita11.com— Iven olahraga Asian Games 2018 resmi ditutup Minggu (2/9/2018). Selain penampilan artis Asia, closing ceremony kompetisi olahraga tingkat negara-negara Asia tersebut juga dimeraihkan Parade of Nations oleh 44 negara di GBK.

Hingga pergelaran penutupan, Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 berhasil total 98 medali yaitu 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu. Hasil tersebut melampui target setelah berada di peringkat keempat.

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla yang hadir saat penutupan mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi para atlit Indonesia dan dukungan berbagai pihak, mulai dari para pejabat negara meliputi menteri, panitia, gubernur tiga daerah pelaksanaan kegiatan, pejabat BUMN, para peserta Asian Games 2018 dan para sponsor serta aparat keamanan TNI dan Polri yang telah mendukung pelaksaan kegiatan hingga sukses dan aman.

“Terima kasih juga kepada para atlit Indonesia karena ini adalah prestasi kalian,” kata JK saat membacakan sambutan.

Dikatakan JK prestasi Indonesia pada Asian Games 2018 merupakan sejarah baru dengan torehan 31 medali emas. Jauh meningkat bila dibandingkan pada pelaksanaan sebelumnya. Pada sisi lain, Indonesia juga berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018 dengan sukses sehingga berpengaruh untuk prestasi sebagai penyelenggara.

Secara khusus JK juga menyampaikan ucapa terima kasih kepada Ketua Panitia Asian 
Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, Presiden OCA, Sheik Ahmad Al Fahad Al Sabah.
Pada pelaksanaan Asian Games 2018, China keluar sebagai juara umum dengan meraih 132 emas, 92 medali perak, 65 medali perunggu sehingga total medali 289, disusul Jepang, Korea Selatan dan Indonesia.

Pemadaman api Asian Games juga dimeriahkan pertunjukkan musik dan tari dari Gigi, Siddarth Slathia, Denada, iKON, Winky Wirayawan, Siti Badriah, Jevin Julian, RAN, BCL, Jflow, Dira Sugandi, Super Junior, Alfy Rev, Ade Govinda, Irfan Samsons, Afgan, Onframe, dan JFC. [RD]

No comments