Breaking News

Dandim Cup Dimulai, 160 Pecatur Non-Master Bersaing

Suasana Pembukaan Kompetisi Catur Dandim Cup 2018 di Aula Markas Kodim 1608/ Bima. Foto AD.


Bima, Berita11.com— Kompetisi Catur Dandim Cup 2018 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 tahun 2018 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar Komando District Militer (Kodim) 1608/ Bima mulai dibuka, Kamis (20/9/2018) siang. 160 pecatur non-master mengambil bagian dalam kompetisi yang dihelat di Makodim Bima ini.

Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra  berharap seluruh pecatur yang mengikuti kompetisi Dandim Cup 2018  mengedapankan sportivitas dan bisa menghargai keputusan bersama saat rapat panitia.

Dikatakannya, kompetisi Dandim Cup 2018  semata-mata ajang silaturahim  antara masyarakat.  “Biar  dalam keseharian kita bisa hidup bersamaan antara TNI dengan masyarakat dan menjalin hubungan yang lebih baik lagi,” katanya saat membuka kompetisi Dandim Cup 2018.

Bambang mengatakan, salam partandigan pasti ada yang kalah. Maka dari seluruh peserta tetap bersaudara.  “Nantinya ini akan bergilir karena namanya piala bergilir. Maka dari itupulah terus  bercarur biar piala tersebut bisa bergilir,” katanya.

Pembukaan kompetisi catur non-master, Dandim Cup 2018 yang digelar Kodim 1608/ Bima bersama Bima Chess Club dihadiri sejumlah peserta, masyarakat dan pejabat seperti Asisten I Setda Kabupaten Bima, H Kurban SH, Asisten Setda Kota Bima, Drs Abdul Farid, M.Si, Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.I.K, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K, para perwira dan staf Kodim Bima serta pengurus Percasi.

Foto Bersama Kapolres Bima Kota,, Dandim 1608/ Bima dan Kapolres Bima. Foto Ahmad Berita11.com
Asisten 1 Setda Kabupaten Bima, H Kurban SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Kodim 1608/ Bima yang telah menggelar kompetisi catur Dandim Cup 2018. Menurutnya, apa yang dilakukan Dandim 1608/ Bima dapat meningkatkan silaturahim yang baik antara masyarakat dengan TNI.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama,  Asisten Setda Kota Bima, Drs Abdul Farid, M.Si juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 1608/ Bima yang telah menggelar kompetisi catur Dandim Cup 2018.  “Selamat bertanding bagi peserta dan junjung tinggi sportivitas,” katanya. [AD]

No comments