Breaking News

Dandim Lombok Timur Apresiasi Festival Ketongkeq 2018 Masbagik

Komandan Kodim 1615/ Lombok Timur, Letkol Inf. Agus Setianda Menghadiri Pembukaan Festival Ketongkeq 2018.


Selong, Berita11.com— Festival Ketongkeq 2018 yang dibuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Lalu Manan di lapangan Serba Guna Gelanggang Remaja Masbagik Kabupaten Lombok Timur disambut meriah masyarakat Masbagik dan sekitarnya, Kamis (27/9/2018).

Dandim 1615/Lombok Timur, Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., yang juga terlihat hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi luar biasa terhadap kegiatan para remaja.
“Kegiatan Festival Ketongkeq ini sangat bagus dan positif bagi adik-adik remaja yang ingin mempertahankan,  melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya Lombok Timur khususnya,” kata Agus sapaan Dandim Lotim.

Menurutnya, kegiatan semacam ini perlu didukung dan dilestarikan sehingga kegiatan festival seni dan budaya mendapatkan tempat yang layak dan khusus untuk pengembangan dunia pariwisata di Kabupaten Lombok Timur.

Sebelumnya perwakilan Dinas Dikbud Provinsi NTB, Lalu Manan menyampaikan rasa bangga terhadap pagelaran Pentas Seni Remaja Masbagik.

“Kami sangat bangga dengan kegiatan pentas seni remaja Masbagik yang selama ini sudah diketahui banyak kalangan dengan mengunggah kegiatan positif tentang seni, budaya serta di daerah-daerah wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur,” ungkapnya.

Para Penari Memeriahkan Pembukaan Festival Ketongkeq 2018.
Lalu Manan berharap para remaja agar terus menggali nilai-nilai seni dan budaya Kabupaten Lombok Timur sehingga menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pagelaran Festival Ketongkeq 2018 juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lotim Ahya Uluddin, Muspika Masbagik, para Kepala Desa se-Kecamatan Masbagik beserta tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat setempat. [MR]


No comments