Breaking News

Dinas Dikbud Kabupaten Bima Dorong Output PAUD Maksimal

Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Dikbud Kabupaten Bima, Drs Chairunnas M.Pd. Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bima mendorong kualitas pembelajaran melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar mencapai output yang ditargetkan pemerintah.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Dikbud Kabupaten Bima, Drs Chairunnas, M.Pd menyebut, sesuai rencana strategis yang telah disusun Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Nusa Tenggara Barat, beberapa output yang ditargetkan pemerintah seperti terwujudnya PAUD dan Dikmas yang bermutu, berwawasan gender.

Selain itu sebut mantan Kepala SMPN 3 Woha ini, terwujudnya pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan, kewarganegaraan global serta replikabel di seluruh wilayah.  

“Ada beberapa indikator kinerja kegiatan untuk mengukur Renstra tersebut,” ujarnya di Dinas Dikbud Kabupaten Bima, Senin (3/9/2018).

Chairunnas mengatakan, secara umum Dinas Dikbud Kabupaten Bima tetap rutin melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program oleh lembaga PAUD dan Dikmas. Sasarannya untuk memastikan tak ada lembaga fiktif yang mendapatkan program. [AD]

No comments