Breaking News

Disperindag Kabupaten Bima Bekali Warga Lamere Pelatihan Pengolahan Ikan

Kepala Disperindag Kabupaten Bima, H Arifudin saat Membuka Pelatihan Pengolahan Ikan Berbasis Ikan Laut.


Bima, Berita11.com— Sebanyak 20 peserta yang berasal dari kelompok usaha kecil  di Desa Lamere Kecamatan Sape mengikuti Pelatihan Pengolahan Ikan Berbasis Ikan Laut  yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupaten Bima di kantor Desa Lamere  Kecamatan  Sape.
  
Kepala Disperindag Kabupaten Bima Drs H Arifudin HMY mengatakan pelatihan tersebut berlangsung selama lima hari dari 27-31 Agustus 2018 lalu.

“Pelatihan  tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota kelompok usaha nelayan dalam mengolah hasil laut yang ada di Kabupaten Bima,” ujar Arifuddin dikutip Kepala Bidang  Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima Suryadin SS,  M.Si melalui siaran pers Pemerintah Kabupaten Bima yang dikirim ke media, Selasa (4/9/2018).

Arifudin berharap  melalui pelatihan  pengolahan perikanan, masyarakat nelayan atau pesisir dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan nilai tambah perikanan.

Peserta Pelatihan Pengolahan Ikan Berbasis Ikan Laut di Desa Lamere Kecamatan Sape. Dok Diskominfostik. 

Selain  materi teori,  peserta  pelatihan juga dibekali dengan praktik langsung.  “Peserta begitu antusias menerima materi dan pengarahan, demikian halnya pada saat praktik,” kata Arifudin, Sabtu (1/9/2018)

Setelah mengikuti pelatihan selama lima hari, para peserta mengharapkan  ada tindak lanjut dari kegiatan tersebut. “Peserta berharap ada pelatihan lanjutan dan bantuan peralatan masak bagi kelompok usaha di wilayah tersebut,” tambah Arifuddin. [AN]

No comments