Breaking News

FORISBA Bekasi Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Anggota FORISBA dan Forum Silaturahmi OSIS Babelan Foto Bersama Usai Penggalangan Dana.


Bekasi, Berita11.com—  Forum Komunikasi Remaja Islam Desa Babelan Kota (FORISBA) Kabupaten Bekasi menggalang dana peduli untuk korban gempa Lombok, Minggu (2/9/2018). Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban korban bencana gempa di Pulau Lombok.

Ketua FORISBA, Mujahidin, S.Pd.I, mengatakan, selain anggota forum, penggalangan dana juga melibatkan Forum Silaturahmi OSIS Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan meringankan beban sauadara kita yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat yang terkena musibah gempa bumi bulan Agustus lalu.  Hal ini juga untuk menumbukan rasa persaudaraan di antara sesama masyarakat Indonesia,” katanya.

Penggalangan dana kemanusiaan oleh FORISBA dan Forum Silaturahmi OSIS Kecamatan Babelan dilaksanakan di sekitar Pondok Unggul Permai Kelurahan Bahagian Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. 

“Adapun anggota FORISBA yang terlibat dalam penggalangan dana Perduli Gempa Lombok  sekitar 40 orang,” ujar Mujahidin.

Ia berharap pada masa mendatang  masyarakat Babelan dan masyarakat Kabupaten Bekasi lebih bergerak membantu meringakankan beban korban gempa bumi d Lombok Nusa Tenggara Barat. “Bisa lebih peka terhadap penderitan  masyarakat sekitarnya yang tertimpa bencana,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Desa Babelan Kota, Serma Karma Adi Wijaya mengatakan pihaknya sangat  mengapresiasi   kegiatan kepemudaan di desa binaan setempat. Karena para pemuda sangat perduli dan semangat membantu penggalangan dana peduli untuk korban gempa Lombok.

Karma berharap pada masa mendatang kegiatan kepedulian  seperti yang dilakukan FORISBA dan Forum OSIS  ditingkatkan sehingga  para pemuda lebih peka terhadap penderitaan masyarakat lain.

“Kita yang lagi mendapatkan musibah atau bencana dengan cara membantu secara moral dan material,” ujarnya. [MR]


No comments