Breaking News

Hadirkan Ustadz Syafid Rizal, Kapolres Dompu Serukan Masyarakat Wujudkan Kambtibmas

Ustadz Syafiq Riza Basamalah MA saat Menyampaikan Ceramah di Masjid Raya Baiturrahman Dompu.

Dompu, Berita11.com— Satuan Tugas (Satgas) Nusantara Kepolisian Resor Dompu menghadirkan penceramah kelas nasional, Ustadz Syafiq Riza Basalamah MA untuk memberikan tausiah kepada masyarakat di Masjid Raya Baiturrahman Kabupaten Dompu, Jumat (14/9/2018). Momentum tersebut sekaligus diisi dengan doa bersama untuk korban gempa Lombok.

Tabligh akbar bertajuk  "Nikmatnya Persatuan" tersebut dihadiri Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK.MIK, Wakil Bupati Dompu, Arifuddin SH,  Dandim 1614/Dompu Arief Hadiyanto, S.Ip. Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA dan rombongan berjumlah 10 orang.

Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Erwin Suwondo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasi kepada masyarakat Dompu yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu juga, Erwin mengajak masyarakat mendoakan warga yang terdampak musibah bencana gempa beberapa waktu lalu.

“Mari kita doakan keluarga kita dan teman-teman kita yang kena musibah gempa bumi di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa semoga diberikan ketabahan dan kekuatan serta keluarga yang ditinggal diterima sama Allh SWT,” ajaknya.

Erwin juga meminta  masyarakat agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pemilihan legislatif dan pemilih presiden 2019 mendatang khususnya di wilayah Kabupaten Dompu.

“Kami berharap kepada masyarakat Dompu kita bisa saling menghormati dan saling menghargai atas perbebadaan pendapat pada saat pemilihan legislatif dan pemilih presiden 2019 nanti,” imbaunya.

Sementara, Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah dalam ceramahnya mengingatkan hadirin jamaah tabligh agar rizki yang diturunkan Allah terdapat bagian untuk orang-orang yang tidak mampu.

“Kepada para manusia yang kaya jangan engkau membuat pesta besar besaran dan hanya mengundang tamu-tamu yang kaya dan tidak menghiraukan tetangga yang miskin,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk menjaga kesatuan dan persatuan antara sesama maka umat tidak perlu memandang miskin atau kaya. “Kemudian apabila ada saudara kita yang sakit maka menjenguklah jangan memandang miskin dan kaya,” katanya.

Lebih jauh, Ustadz Syafiq menyebut pernah melaksanakan riset kecil-kecilan dari 500 orang, hanya 30 orang saja yang mengatakan la illaha illalah.

“Oleh sebab itu untuk kita yang menjenguk orng sakit berilah nasihat kepada orang yang sakit agar senantiasa jangan meninggalkan shalat, mari kita tunjukkan di antara saudara kita seperti sunnah dari rasulullah SWT,” katanya.

Tabligh akbar yang digelar Satgas Nusantara Polres Dompu dihadiri   anggota FKPD para pejabat Organisasi Perangkat Daerah, manajer  BRI Cabang Dompu, Para Kabag dan Kasat Polres Dompu, para Perwira dan bintara Polres Dompu , tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan 5.000 jamaah masjid raya Baiturahman Dompu. [RIS]

No comments