Breaking News

Kapolres Bima Imbau Masyarakat Bersama-sama Menjaga Keamanan

Kapolres Bima Menyampaikan Sambutan saat Pemakaman Korban Pengiayaan di Desa Ngali Keamatan Belo.


Bima, Berita11.com— Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres) Bima, AKBP Bagus S Wibowo, S.I.K mengimbau masyarakat agar bersama-sama dalam menjaga keamanan wilayah. Selain itu, menyerahkan penyelesaian kasus kepada aparat penegak hukum.

Hal tersebut disampaikan Bagus disela pemakaman Robby Sugara H Honda, korban penganiayaan berat di tempat pemakaman umum Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Jumat (14/9/2018) lalu.

“Terkait dengan pelaku penganiyaan yang menyebabkan korban meninggal dunia kami dari pihak kepolisian akan memproses dan menempatkan hukuman sesuai perbuatanya. Yang perlu keluarga besar ketahui bahwa pelaku yang membunuh almarhum telah kami tangkap dan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Bagus di hadapan kerabat korban pengiayaan, tokoh masyarakat dan Muspika.

Pihaknya mengapresiasi keluarga besar korban karena telah memberikan kesempatan kepada Polres Bima untuk menyampaikan sejumlah hal berkaitan penanganan kasus.

“Dalam kesempatan ini serta menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya sdr M Robby Sugara, semoga almarhum bisa diterima di sisinya dan  keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran maupun ketabahan,” ujar Kapolres Bima.

Pihaknya mengimbau masyarakat Desa Ngali agar bersama-sama menjaga keamanan wilayah hukum Polres Bima dan lebih khusus wilayah hukum Polsek Belo. “Saya selaku pimpinan Kepolisian Polres Bima menyarankan ke depan agar tidak ada lagi tindakan main hakim sendiri terhadap keluarga pelaku maupun warga Desa Renda lainya,” katanya.

Bagus juga mengajak seluruh unsur pemerintah dan masyarakat  mendukung tugas kepolisian  terutama  dalam menuntaskan kasus yang terjadi di Kecamatan Belo Kabupaten Bima. [AD]

No comments