Breaking News

Kasus ASN Sang Ayah di Luar Nikah Bergelinding, Polisi Panggil Lurah Karijawa

Nurhayati saat Menandatangani BAP di Kepolisian. Foto RIS.


Dompu, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Dompu segera memanggil Lurah Karijawa, Sujono, S.Sos sebagai saksi dalam kasus oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial S di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dompu, yang dilaporkan Nurhayati 41 tahun karena diduga telah dicampakan perempuan lain dan tidak mengakui anak hasil garapannya di luar nikah.

“Hari ini juga kami akan bersurat ke Pak Lurah untuk dimintai keterangan karena dia yang mediasi dan sempat membuat surat pernyataan meskipun belum ditandatangani oleh terlapor,” ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Dompu, AKP Daniel P 
Simangunsong, SIK di ruang kerjanya saat dikonfirmasi, Senin (17/9/2018) siang.

Menurut Daniel, penyidik Reskrim akan bersurat selama dua kali. Namun jika Lurah Karijawa tidak memenuhi penggilan tersebut pihaknya akan menghadirkan secara paksa.

“Kami akan memanggil Lurah Karijawa, kalau dua kali tidak datang juga kami akan melakukan penjemputan paksa,” tandas Daniel.

Untuk memastikan anak Nurhayati hasil garapan S, menurut  Daniel  harus dilakukan tes DNA dan itu dilakukan setelah proses peyelidikan.

“Dalam pandangan penanganan awal memang itu tindak pidana, karena sudah beberapa tahun ini nggak pernah nafkahi dan dipenuhi kebutuhannya,” ujarnya. [RIS]

No comments