Breaking News

LHP Kasus Dugaan Amoral Oknum ASN, Kok Pemkab Dompu Masa Bodoh?

Suasana di Ruangan BPKAD Kabupaten Dompu. Foto RIS.


Dompu,Berita11.com— Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kasus dugaan amoral oknum ASN Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah  Kabupaten Dompu berinisial S rupanya sudah ada sejak tahun 2014 lalu. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu terkesan masa bodoh terhadap tindaklanjut kasus tersebut.

LHP terhadap S telah disampaikan Inspektorat Kabupaten Dompu kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu sejak tahun 2017 lalu untuk ditindaklanjuti sesuai peraturan yang berlaku.

Namun hingga kini BKD setempat terkesan tidak menidaklanjuti LHP tersebut sehingga memantik pertanyaaan publik. 

Ketika wartawan mencoba menemui Kepala BKD Kabupaten Dompu, Ir Ruslan di OPD setempat, yang bersangkutan tidak berada di tempat.

"Maaf, pak Kepala BKD tidak ada,” ujar salah seorang pegawai BKD saat ditanya wartawan, Kamis (27/9/2018).

Berbagai upaya telah dilakukan wartawan untuk terus menggali tindaklanjut LHP terhadap sang oknum ASN.  Setelah lama mencari tahu, diperoleh informasi bahwa LHP tersebut berada di Bagian Hukum Setda Kabupaten Dompu.

Setelah ditelusuri dan ketika hendak dikonfirmasi Kabag Hukum Setda Kabupaten Dompu tidak berada di tempat kerja.

“Pak Kabag Hukum sedang tidak ada di ruangan,” ujar pegawai di ruangan Bagian Hukum Setda Kabupaten Dompu.

Hingga saat ini, hasil tindaklanjut  pemerintah  terhadap LHP tersebut masih menjadi misteri. Sebab menurut penelusuran media ini, sejumlah pejabat di Pemkab Dompu beralasan jika isi LHP itu belum dibaca. [RIS]  




No comments