Breaking News

Mangkir Panggilan Polisi, Lurah Karijawa Disurati lagi

Surat Panggilan Keduan Terhadap Lurah Karijawa Kabupaten Dompu.


Dompu, Berita11.com— Setelah mangkir saat panggilan pertama, pihak Kepolisian Resor (Polres) Dompu kembali memanggil Lurah Karijawa, Sujono, S.Sos berkaitan sebagai saksi kasus yang dilaporkan Nurhayati mengenai oknum ASN di BPKAD Kabupaten Dompu.

Kanit IV Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Dompu, Bripka Ismi Andri N menjelaskan, pemanggilan kedua sang lurah karena saat pertama mangkir. Surat panggilan tersebut teregistrasi dengan nomor polisi S.Pgl/384/IX/2018/Reskrim.

“Panggilan pertama tidak datang Lurah Karijawa dan hari ini kami mengirim surat panggilan untuk yang kedua kalinya,” ujar Kanit PPA saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (25/9/2018) lalu.

Ismi menjelaskan, proses penyelidikan kasus Nurhayari sebgaimana diketahui sebelumnya, sejauh ini saksi dari pihak pelapor sudah diperiksa. Hanya saja Lurah Karijawa belum hadir hingga meskipun telah dilayangkan surat panggilan oleh pihak kepolisian.

“Sejauh ini kita sudah periksa terhadap tiga orang saksi, termasuk korban tinggal Lurah Karijawa saja yang belum,” ujarnya.

Sesuai pasal 1 angka 26 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) saksi adalah orang yang dapat memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan, penuntutan dan peradilan tentang suatu perkara pidana

“Jika saksi tidak datang juga nanti kita akan gelarkan untuk tindaklanjut berikutnya,” isyaratnya. [RIS]

No comments