Breaking News

Masih Protes Nilai Rupiah, Mahasiswa di Bima Demo DPRD dan Pemkot

Aksi Massa Badan Eksekutif Mahasiswa IAIM Bima Mendesak Pemerintah Pusat Menyikapi Nilai Tukar Rupiah. AD.


Kota Bima, Berita11.com— Massa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima berunjuk rasa di depan Sekretariat DPRD Kabupaten Bima dan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Selasa (18/9/2018). Mahasiswa menuntut legislatif dan pemerintah daerah segera mendesak pemerintah pusat menyikapi serius masalah nilai tukar rupiah yang masih anjlok.

Ketua BEM IAIM Bima, Abdillah dalam orasinya mendesak legislatif di daerah dan Pemkot Bima segera mengambil bagian mendesak pemerintah pusat agar segera menyikapi masalah nilai tukar rupiah yang masih anjlok. Menurutnya, masalah tersebut menyebabkan harga sembilan bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat terus naik.

Puluhan menit menggelar unjuk rasa, aksi BEM IAIM Bima direspon Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabuapten Bima, Ir Suryadin. Pihaknya mengisyaratkan akan menyikapi tuntutan massa dengan berkoordinasi secara lintas partai. “Kami akan berkoordinasi terkait apa yang menjadi tuntutan massa aksi,” katanya.

Puas mendengar janji anggota legislatif, massa BEM IAIM kemudian bergerak ke depan kantor Wali Kota Bima di Jalan Soekarno Hatta. Massa mendesak Pemkot Bima segera menyapaikan rekomendasi kepada pemerintah pusat berkaitan penyelesaian nilai tukar rupiah.

“Pemerintah daerah yang dalam hal ini DPRD Kabupaten Bima dan  Pemkot Bima harus melakukan langkah-langkah strategis untuk mengatasi permasalah tersebut sehingga kondisi perekonomian masyrakat kembali stabil,” kata Abdillah saat berorasi di depan Pemkot Bima..

Massa juga Menggedor Kantor Wali Kota Bima Mendesak Langkah Strategis Pemerintah Terhadap Rupiah. AD.

Abdillah mendesak agar Menteri Keuangna Sri Mulayani segera dicopot dari jabatannya karena telah gagal mengatasi masalah keuangan negara. BEM IAIM Bima juga mendesak pemerintah pusat tidak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak dan Sembako.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bima  Drs H Muhtar Landa MH mengisyaratkan apa yang menjadi aspirasi massa akan disampaikan kepada pemerintah pusat. 

“Kami sebagai pemeritah daerah akan meyampaikan apa yang menjadi tuntutan adik-adik dan Insya Allah ini pasti kami perjuangkan apa yang menjadi masalah kita bersama lebih-lebih Indonesia kita,” katanya. [AD]

No comments