Breaking News

Menyambut HUT ke-73 TNI, Dharma Pertiwi J NTB Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Korban Gempa

Bangkitkan Semangat Anak-anak Korban Gempa Lombok, Ibu-ibu Dharma Pertiwi J NTB Menggelar Lomba Menggambar.

Mataram, Berita11.com— Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 tahun 2018 Tentara Nasional Indonesia  5 Oktober 2018, berbagai kegiatan tidak  hanya dilakukan jajaran anggota TNI, namun juga ibu-ibu Dharma Pertiwi yang tidak mau ketinggalan dalam menyambutnya.

Berkaitan dengan itu, ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah J NTB menggelar lomba mewarnai anak-anak korban gempa bumi di Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur, Jumat (28/9/2018).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah J NTB Ny, Kirana Rizal Ramdhani menyampaikan selain dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI, lomba mewarnai juga untuk memberikan hiburan kepada anak-anak korban gempa.

“Hari ini kita mengadakan lomba mewarnai anak-anak korban gempa di Sembalun dengan tema Cinta TNI,” kata Kirana yang didampingi ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi NTB.

Dilanjutkannya, lomba dimaksudkan membangkitkan kreatifitas anak-anak dan rasa kepedulian antar sesama serta kecintaannya kepada TNI.

Kirana berharap kegiatan seperti itu bisa menghibur anak-anak korban gempa dan dapat mengurangi atau menghilangkan perasaan trauma akibat gempa.

Sementara itu, salah satu perwakilan guru dari SDN 3 Sambalia Kudsiah mengucapkan terimakasih dan perasaan senang atas kegiatan lomba mewarnai yang digelar ibu-ibu Dharma Pertiwi.

“Senang dan bahagia ya karena bisa mengurangi rasa trauma anak-anak, apalagi ada hadiah dan bingkisannya,” ungkap Kudsiah.

Menurutnya, TNI selama ini sudah banyak memberikan bantuan kepada warga terutama yang tertimpa musibah gempa. “Semoga hari jadinya ke-73 ini TNI semakin jaya dan lebih baik lagi,” harapnya.

Adapun peraih juara 1 lomba mewarnai anak-anak  Susi yang meraih Rp1 juta, juara 2 Anita dengan hadiah Rp750 ribu dan Nadira meraih juara III dengan hadiah Rp500 ribu dilengkapi bingkisan kepada seluruh peserta. [MR]

No comments