Breaking News

Miliki 3.500 Butir Pil Tramadol, 3 Warga Melayu Kota Bima Diringkus Polisi di Dompu

TIga Pemuda Asal Kelurahan Melayu Kota Bima Dirungkus Polisi di Dompu Bersama Bukti Ribuan Butir Tramadol.


Dompu, Berita11.com—  Tiga warga Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima, masing-masing MF (23 tahun), YN (28 tahun), Lin (21 tahun) diringkus polisi bersama barang bukti 3.500 butir tramadol saat melintas di persimpangan PDAM Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (25/9/2018) sekira pukul 16.00 Wita.

Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK.MIK melalui Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Dompu, IPTU Suhatta, SH mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa di depan SMAN 2 Dompu sering dijadikan lokasi transaksi jual beli tramadol.

“Dari informasi tersebut anggota Opsnal malakukan pengintaian di sekitaran sekolah tersebut, lebih kurang tiga  jam anggota mengintai, kemudian ada salah seorang yang dicurigai bernama YN (inisial), kemudian anggotapun langsung mengamankan orang tersebut,” jelasnya Suhatta pada Berita11.com.

Menurut Suhatta, setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan namun anggota  tidak menemukan apa-apa, kemudian anggotapun melakukan introgasi terhadap YN, akhirnya polisi mendapatkan pengakuan dari yang bersangkutan bahwa yang membawa barang tersebut adalah MF dan Lin.

“Anggota menyuruh YN (inisial) untuk menelpon Lin untuk menanyakan posisinya dan MF. Dari hasil pembicaraan via Hp, Lin dan MF ternyata menunggu YN di Cabang PDAM, selanjutnya anggotapun bergegas menuju Cabang PDAM dan langsung mengamankan Lin dan MF yang sedang menunggu YN,” ujar Suhatta.

Ribuan Butir Tramadol Diamankan dari Tangan Tiga Pemuda Asal Melayu Kota Bima.
Setelah diamankan Lin dan MF, lanjut Suhatta, pada saat pemeriksaan dan penggeledahan barang di TKP disaksikan oleh warga setempat dan anggotapun menemukan 7 toples obat-obatan jenis tramadol yang ada di dalam tas digantung di cantelan motor Honda merek Beat tanpa plat.

“Anggotapun melakukan introgasi, pengakuan dari ketiga orang tersangka, dalam satu toples berisikan 500 butir pil tramadol sehingga jumlah keseluruhan ketiga toples sebanyak 3.500 pil tramadon kemudian anggota Opsnal melaporkan hasil penangkapan kepada Kasat Narkoba IPTU Adhar, S.Sos,” ungkapnya.

Selanjutnya Opsnal menggiring ketiga tersangka beserta barang bukti menuju Markas Komando Kepolisian Resor Dompu untuk diperiksa lebil lanjut. [RIS]


==========================================

Catatan: Berita berjudul Miliki 3.500 Butir Pil Tramadol 3 Warga Melayu Kota Bima Diringkus Polisi di Dompu telah mengalami perubahan konten. Demikian. Redaksi Berita11.com 

No comments