Breaking News

Muat Kerbau tanpa Dokumen, Mobil Pick Up Dibakar Warga Kilo


Dompu, Berita11.com - Mobil Pick Up nomor polisi B 9604 NAL dikemudikan Jufrin 50 tuhun, warga Lingkungan VI Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu ludes dibakar warga Dusun Kambu Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Jumat (21/9/2018). Penyebabnya karena mengangkut seekor kerbau tanpa dokumen sehingga ditengarai hewan curian.

Belakangan diketahui kerbau yang diangkut tersebut milik Rusmansyah 33 tahun, warga Dusun Kambu Desa Mbuju Kecamatan Kilo. Kini barang bukti kerbau sudah diamankan di Markas Kepolisian Sektor  Kilo. Demikian juga sang pengemudi pick up,  Jufrin dan temannya Syafruddin (37 tahun).

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Dompu, IPTU Suhatta SH, mengatakan, berdasarkan hasil introgasi awal terhadap kedua orang yang membawa kendaraan pick up yang diamankan tersebut, saat melintas di Dusun Matompo (depan kebun Idham, red) tiba-tiba ditahan oleh terduga pelaku inisial ARL (36 tahun), warga Dusun Matompo, Desa Mbuju yang meminta bantuan.

“Terduga pelaku ARL meminta bantuan mengankut satu ekor kerbau untuk dibawa ke Dusun Taloko dengan sewa Rp200 ribu ketika ditanya surat-suratnya pelaku beralasan tidak ada karena dekat saja,” jelas Suhatta.

Menurutnya, setelah ternak tersebut dinaikkan di atas mobil pick up, terduga pelaku menyusul dari belakang dengan menggunakan sepeda motor bersama salah seorang temannya yang tidak dikenal oleh kedua orang yang mengangkut ternak tersebut.

"Setelah mobil itu dicegat oleh warga, pelaku dan temannya itu menghilang tanpa mempertanggung jawabkan satu ekor kerbau tersebut. Ternyata antara sopir dengan pelaku tidak saling kenal dan baru kenal pada saat meminta bantuan tersebut,” paparnya.

Selanjutnya, jajaran Mapolsek Kilo yang dipimpin IPTU Jaelani saat ini tengah berupaya mencari dan memburu ARL yang diduga pelaku pencurian. [RIS]

No comments