Breaking News

Pemandangan Langka, Dandim Bima Pimpin Mahasiswa Shalat Berjemaah di Lokasi Demo

Tak Terganggu dengan Panas, Dandim Bima dan Demonstran Shalat Dzuhur Bersama di Ruas Jalan Lokasi Unjuk Rasa.


Kota Bima, Berita11.com— Ada pemandangan menarik saat konsentrasi mahasiswa dan para alumnus kampus STISIP Mbojo Bima menggelar aksi unjuk rasa di depan DPRD Kota Bima, Senin (1/10/2018) siang, menyikapi kasus pengihaan kampus oranye tersebut yang diduga dilakukan pimpinan legislatif setempat. Saat jeda orasi,Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra tiba-tiba mengajak para mahasiswa shalat dzuhur bersama di ruas jalan Soekarno Hatta yang menjadi lokasi konsentrasi massa.

Hal yang menarik Dandim Bima dan sejumlah mahasiswa tampak khusuq melaksanakan shalat berjemaah meskipun di tempat terbuka dan di bawah terik matahari. Hal tersebut menjadi perhatian warga dan sebagian massa. Meskipun tak semua mahasiswa ikut, shalat berjemaah yang dipimpin Dandim Bima sukses hingga menyelesaikan seluruh rakaat shalat. 

Bersama Pihak Kepolisian, Dandim Bima Berupaya Membuka Komunikasi dengan Massa. Foto Ahmad Berita11.com.
Perwira menengah dan sejumlah mahasiswa itu tidak terganggu meksipun panas menyengat di siang bolong dan hanya menggulanakan spanduk dan poster yang berisi tuntutan sebagai pengganti sejadah.

Selama shalat dzuhur berjemaah berlangsung, mahasiswa lain yang tidak ikut bergabung melaksanakan shalat menghentikan orasi.

Sebelumnya, sejak awal Dandim Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra bersama pihak kepolisian dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bima berupaya menfasilitasi dan memberikan pehamaman kepada massa. [AD]

No comments