Breaking News

Perkuat Silaturahmi, TNI-POLRI dan Masyarakat Gelar Baksos Bersama

Camat Dompu dan Kapolsek Dompu Sedang Bergotong Royong Menata Lingkungan di Samping Gereja Santa Maria.


Dompu, Berita11.com— Sinargitas TNI-Polri dan masyarakat tidak diragukan lagi, seperti yang dilakukan anggota Koramil 01/Dompu, Polsek Kota dan Polres Dompu bersama warga beserta para camat kompak dalam kerja bakti sosial (Baksos) di tempat ibadah umat kristiani GerejaSanta Maria Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Selasa (25/9/2018) pagi.

Kegiatan kerja bakti tersebut, selain dilakukan anggota TNI dan Polri juga dibantu warga setempat, umat kristiani. Peserta Baksos membersihkan sampah dan kotoran di lingkungan gereja.

Kapolsek Dompu IPDA Zuhari melalui Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Dompu, IPTU Suhatta SH mengatakan, Baksos bersama menunjukkan kemanggulan TNI-Polri dan juga adanya sinergitas kedua instusi tersebut.

“Kegiatan tersebut menunjukan sebagai bentuk kebersaman atar TNI, Polri dan masyarakat serta pemerintah dan tidak memandang suku, rasa dan agama,” ujar Suhatta pada Berita11.com.

Anggota TNI dan Polri di Dompu Kompak Melaksanakan Baksos Bersama Masyarakat.
Lanjut Suhatta, dengan adanya kegiatan kerja bakti material, sampah dan kotoran, maka linkungan sekitar gereja akan terlihat bersih sehingga diharapkan umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

“Selain melakukan kerja bakti, TNI- Polri siap memberikan keamanan bagi masyakatan dan negara, lebih-lebih memberikan keamanan terhadap masyarakat dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2019 sehingga bisa berjalan dengan aman dan damai khususnya di Kabupaten Dompu,” jelasnya.

Suhatta mengatakan, kerja bakti juga bertujuan menjalin  persaudaraan atau silaturahmi antara TNI, Polri dan masyarakat agar semakin erat. Muaranya menumbuhkan rasa saling memiliki dan mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat.

“Hal ini memperlihatkan sinergitas TNI dan Polri masyarakat terjalin dengan baik. Kegiatan kerja bakti yang dilakukan TNI-Polri dan masyarakat itu, disambut baik dan ucapan terimakasih dari pihak Gereja Santa Maria Dompu,” pungkasnya. [RIS]

No comments