Breaking News

Sambut HUT ke-73 TNI, Kodim 1614/ Dompu Gelar Pengobatan Gratis, Donor Darah dan Bazar

Masyarakat Kabuapten Dompu Antusias Mengikuti Bazar, Pengobatan Gratis dan Donor Darah yang Digelar Kodim 1614.


Dompu, Berita11.com— Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/ Dompu menggelar sejumlah kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, donor darah, pemeriksaan KB dan Kesehatan, dan pasar murah. Kegiatan dilaksanakan di markas Kodim setempat, Jumat (28/9/2018).

Kegiatan dipimpin Dandim 1614/Dompu, Letkol. Czi Arief Hadiyanto, S.IP. Kegiatan juga dihadiri Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin beserta istri, Kepala BRI Dompu Irawan Cahyo Nugroho beserta istri dan jajarannya, Kepala DPPKB (BKKBN) Gatot gunawan S. KM, MPPM, Dinas Kesehatan dan sejumlah pejabat lainya di lingkup Pemerintahan Kabupaten Dompu.

Tidak hanya para pejabat dan pegawai pemerintahan, sejumlah warga juga antusias menghadiri kegiatan tersebut, baik  pengobatan gratis, donor darah, KB kesehatan dan pasar murah (bazar).

“Dalam kegiatan pengobatan gratis sebelumnya kami mengira 100 orang masyarakat yang hadir. Tapi ternyata 300 lebih orang hadir dan ini membuktikan besarnya atusias masyarakat di berbagai kecamatan se-Kabupaten Dompu,” ujar Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto S.IP, saat diwawancarai wartawan.

Dijelaskannya, tak hanya kegiatan bhakti sosial, sejumlah kegiatan lain juga digelar Kodim 1614/ Dompu memeriahkan HUT ke-73 TNI seperti penanaman tanaman magrove di Pantai Soro Timur Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

“Kami sudah koordinasi dengan OPD terkait  untuk meningkatkan penanaman di wilayah pesisir termasuk melakukan pengawasan terhadap pertumbuhan tanaman itu. Bahkan saya juga sudah memerintahkan anggota terutama Babinsa untuk mengawasi dan menjaga pertumbuhan tanaman itu,” ujar Dandim.

Dikatakannya,  selama ini tak hanya penanaman saja yang dilakukan pihaknya, namun memastikan perkembangan dan pertumbuhan tanaman. “Maka dari itu ke depannya kami akan membentuk tim gabungan dari pihak pemerintah dan TNI untuk menjaga dan mengembangkan tanaman mangrove,” ujarnya.

Arif berharap pada masa mendatang terbentuk hutan mangrove di Dompu. Pihaknya berupaya mendorong dan memberikan contoh terhadap pemerintah lebih khusus instansi berkaitan agar bersama-sama menjaga tanaman mangrove.

Untuk memeriahkan  HUT ke-73 TNI, Kodim 1614/ Dompu juga mengadakan lomba bola voli, catur dan kerja bhakti dengan membersihkan gereja dan lokasi lain.

“Lomba bola voli dan catur yang melibatkan peserta tingkat  kecamatan se-Kabupaten Dompu terutama para siswa dan siswi sekolah. Kami berharap adanya generasi olahraga yang berprestasi terutama di bidang catur,” ungkapnya.

Arief menambahkan, sesuai jadwal upacara HUT ke-73 TNI  pada 5 Oktober 2018 akan dilaksanakan  di Makodim 1614/Dompu. Pihaknya mengajak media meliput saat kegiatan itu berlangsung.

"Nanti teman - teman wartawan jangan lupa hadir untuk meliput kegiatan upacara,” ajaknya. [RIS]

No comments