Breaking News

Sambut Tahun Baru 1440 Hijriah, TKIT dan SDIT Al Azzam Gelar Lomba dan Mabit

Puluhan Siswa TKIT dan SDIT Al Azzam Menyambut Tahun Baru 1440 Hijriah. Foto Indrawan.


Bima, Berita11.com— Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Azzam Bima yang bernaung di bawah Yayasan Binaul Ummah menggelar sejumlah lomba dan malam bina iman dan takwa (Mabit) untuk menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1440 Hijriah.

Sejumlah lomba ynag digelar  Yayasan Binaul Ummah seperti lomba mewarnai untuk siswa TKIT dan lomba memasak bagi siswa kelas 1 -3 dan  kelas 4 -6 serta Mabit yang digelar di sekolah.

Kepala SDIT Al-Azzam, Ikraman, S.Pd mengatakan, sebagai musim maka harus menyambut tahun baru hijriah dengan suka cita.

Ketua Yayasan Binaul Ummah, Mashudan, S.Pd menjelaskan tentang penhitungan tahun hijriah diawali dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah

Sementara itu, Ustadz Khairuddin, S.PdI saat pembukaan acara menyambut tahun baru Hijriah  menceritakan kisah hijrah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wa Sallam serta sejarah doa Nabi Sulaiman meminta kerajaan yang tidak pernah diberikan kepada nabi yang lainnya.

Kegiatan lomba dan Mabit  menyambut tahun baru  1440 Hijriah yang dilaksanakan TKIT dan SDIT Al Azzam mengusung  tema  Semangat Menyambut Tahun Baru Hijriah 1440 H. [IND]

No comments