Breaking News

Sikapi Isu Agraria, Seluruh BEM di Kota dan Kabupaten Bima Konsolidasi Rencana Unjuk Rasa Besar-Besaran

Konsolidasi Rencana Aksi Unjuk Rasa Serempak BEM Seluruh Kampus di Bima Menyikapi Isu Nasional. 


Kota Bima, Berita11.com— Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh kampus di Kabupaten Bima dan Kota Bima melaksanakan konsolidasi rencana aksi unjuk rasa besar-besaran menyikapi isu agraria dan hari tani nasional pada Senin 24 September 2018 pekan depan. Konsolidasi dilaksanakan di aula kampus STISIP Mbojo Bima, Kamis (20/9/2018) siang.

Ketua BEM STISIP Mbojo Bima, Ismaidin alias Firus mengatakan, rencana aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan dilakukan seluruh BEM kampus di Kota Bima dan Kabupaten Bima dalam rangka menyikapi isu agraria yang luput dari perhatian pemerintah pusat. Padahal secara umum Indonesia merupakan wilayah agraris dan didominasi petani.

“Yang ada tentang isu agraria dan dimana sudah diamanatkan dalam UUD tentang agraria bahwa kita adalah mayoritas tani tapi kenapa pemerintah pusat tidak mau memperhatikan itu,” katanya saat memimpin konsolidasi rencana Unras besar-besaran seluruh BEM di Bima.

Dikatakannya, melalui momentum hari tani nasional BEM seluruh Indonesia termasuk di Bima akan mendesak pemerintah pusat agar memerhatikan kaum buruh tani yang semakin rugi dalam melaksanakan aktivitas pertanian yang tidak ditunjang oleh kebijakan pemerintah yang tidak pro petani.

“Nagara kita sudah terpuruk contoh harga tani suda melonjat sangat jauh dan tidak sesuai apa yang kita inginkan bersama. Maka dari itu konsolidasi yang kita bangun ini dan memperigati Hari Tani ke-73,” katanya.

Dikatakannya,. Senin (24/09/2018) apa yang menjadi jeritan masyarakat seluruh Indonesia termasuk petani akan disuarakan dan diperjuangkan BEM seluruh kampus yang ada di Bima.

Adapun beberapa isu strategis berkaitan dengan petani termasuk kebijakan tentang pengaturan harga bawang merah yang kian anjlok. [AD]

No comments