Breaking News

Sita 8,170 Kilogram Sabu, Januari hingga Agustus Polres Dompu Ungkap 24 Kasus Narkoba

Anggota Polres Dompu Menunjukkan Barang Bukti yang Berhasil Disita dari Januari-Agustus 2018. RIS


Dompu, Berita11.com—  Sejak  Januari hingga Agustus 2018,  Kepolisian Resor (Polres) Dompu berhasil mengungkap 24 kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Dompu. sebagian besar kasus tersebut didominasi penyalagunaan maupun kepemilikan sabu-sabu.

Kaur Mintu Satuan Reserse dan Narkoba Polres Dompu, AIPDA Rimawan, menyebut, 24 kasus penyalahgunaan narkotika yang berhasil diungkap Polres setempat yaitu 22 kasus sabu-sabu, sedangkan sisanya kasus penyalahgunaan ganja.

Menurut Rimawan, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Dompu oleh polisi meningkat jika dibandingkan tahun 2017 lalu yang hanya mencapai 14 kasus. 

“Dari 24 kasus 13 kasus sudah dinyatakan P21  dan tersangka sudah dilimpahkan sebanyak 33 orang jadi sisanya 10 kasus,” sebut Rimawan saat konfrensi pers Polres Dompu di Mapolres setempat,  Rabu (12/9/2018).

Rimawan menjelaskan,  berkas kasus 33 orang  tersangkut kasus Narkoba yang telah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Dompu  belum bisa dipastikan oleh penyidik apakah termasuk bandar, pengedar atau pemakai.

“Sementara masih dalam proses penyelidikan, mungkin pihak pengadilan yang memutuskan itu,” ujarnya.

Untuk sementara barang bukti  narkotika jenis sabu yang berhasil diungkap sebanyak 58,83 gram sementara ganja 8,170 kilogram. [RIS]



No comments