Breaking News

Stand BKIPM KKP di Sail Moyo Tambora 2018 Diserbu Pengunjung

Petugas BKIPM Mengedukasi Pengunjung Tentang Perikanan di Maritme Expo Sail Moyo Tambora 2018.

Sumbawa, Berita11.com— Stand Badan  Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan di acara Maritime Expo Sail Moyo Tambora 2018 yang digelar di Badas Kabupaten Sumbawa diserbu pengunjung.  Berbagai materi edukasi tentang perikanan dan kuis yang disiapkan Tim BKIPM  menarik perhatian warga.

Sejumlah materi menarik yang ditampilkan di dalam stand BKIPM  yaitu edukasi tentang tugas pokok dan fungsi BKIPM seperti tentang penyakit ikan, ciri-ciri ikan segar, ikan berformalin dan hewan yang dilarang untuk dikirim maupun dimanfaatkan.

Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Bima,Ridwan mengatakan edukasi yang ditampilkan dalam stand BKIPM bertujuan agar pengunjung mendapatkan pengetahuan tentang cara memilih ikan segar yang bebas formalin di pasar-pasar.

“Kami memberikan penjelasan kepada pengunjung stand  pentingnya membedakan ikan segar dan ikan yang berformalin supanya pengunjung bisa memilih ikan segar di pasar-pasar yang bebas formalin,” ujarnya melalui press release BKIPM Bima yang dikirim ke media, Selasa (11/9/2018).

Tak hanya memberikan edukasi tentang memilih ikan segar bebas formalin dan regulasi berkaitan dengan tugas BKIPM, panitia juga memberikan hadiah kepada pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan penanggung jawab stand.

Antusias Warga Mengunjungi Stand BKIPM di Maritme Expo Sail Moyo Tambora 2018. Dok BKIPM.

Salah seorang pengunjung, Fitri mengaku senang bisa mengunjungi stand Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) karena mendapatkan pengetahuan yang lebih jelas tentang cara memilih ikan segara dan bebas formalin.

“Selain dapat ilmu, saya juga dapat hadiah,” ungkap Fitri kepada panitia stand BKIPM.

Maritime Expo merupakan rangkaian acara Sail Moyo Tambora 2018 yang diadakan dari 9-12 September 2018 di Badas Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat kementerian yaitu  Menteri Perhubungan, Menteri Pariwisata dan Menteri Koordiator Bidang  Kemaritiman.

Acara dibuka secara resmi Menteri Koordinator  Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mewakili Presiden RI dan didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGHMuhammad Zainul Madji.

Adapun tujuan utama acara Sail Moyo Tambora 2018  untuk memasarkan potensi wisata di Teluk Saleh, Pulau Moyo, dan Gunung Tambora. [RD/ Humas BKIPM]

No comments