Breaking News

Gelar Rakor Penyempurnaan DPT, KPU: 2.910 Warga Kabupaten Bima Terdaftar sebagai TKI

Suasana Rapat Koordinasi Penyempurnaan DPT di Aula KPU Kabupaten Bima, Senin (10/9/2018). US.

Bima, Berita11.com-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi dengan partai politik (Parpol), Badan Pengawas Pemilu dan sejumlah instansi berkaitan di aula KPU setempat, Senin (10/9/2018). Dari hasil koordinasi awal dengan Disnakertrans diketahui 2.910 warga Kabupaten Bima saat ini sedang menjafi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau buruh migran di luar negeri.
"Penyempurnaan daftar pemilih tetap ini dipandang penting karena menyangkut hak konstitusional warga Indonesia," ujar Ketua KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif saat membuka Rakor dengan Parpol dan lintas instansi di KPU setempat.

Dikatakannya, KPU Kabupaten Bima sengaja mengundang sejumlah instansi lain berkaitan seperti Kantor Kelas II Imigrasi Bima dan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Tujuannya untuk menyempurnakan daftar pemilih tetap di Kabupaten Bima.
Diisyaratkannya, pasca Rakor pihaknya bersama para peserta rapat akan membahas tentang data pemilih tetap Kabupaten Bima. Beberapa hal yang perlu disempurnakan akan dibahas bersama.

"Ini kesempatan terakhir setelah ini kemudian juga nanti akan rutin bahwa KPU Kabupaten Bima bersama Bawaslu. Hasil koordinasi kami dengan Disnakertrans  bahwa 2.910 warga kabupaten yang jadi TKI hasil konfirmasi dengan Disnakertrans," ujar Yuddin. [AD]

No comments