Breaking News

Tim Perbakin Safari Berburu di Kabupaten Bima

Wakil Bupati Bima Foto Bersama Tim Perbakin yang Melaksanakan Safari Berburu di Kabupaten Bima. Foto Ahmad.


Bima, Berita11.com— Sejumlah anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) yang berasal beberapa daerah seperti Bali, Lombok, NTT dan Jawa Timur melaksanakan safari berburu di wilayah Kabupaten Bima. Kehadiran anggota Perbakin tersebut disambut Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer M.Pd dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di komleks kantor baru Bupati Bima di Godo Dadibou Kecamatan Woha, Kamis (6/9/2018).

Ketua Tim Safari Perbakin, Erik Prasetio mengungkapkan apresiasi atas penyambutan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dan anggota FKPD yang telah menyambut tim olahraga menembak yang akan melaksanakan safari berburu di wilayah Kabupaten Bima.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima telah memberikan kehormatan pada Perbakin untuk melakukan perburuan hama babi yang merusak tanaman warga,” kata Erik Prasetio saat bertemu Wakil Bupati Bima dan anggota FKPD Kabupaten Bima di kantor baru Pemkab Bima.

Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer M.Pd juga menyampaikan apresiasi terhadap Tim Perbakin yang memilih Kabupaten Bima sebagai wilayah safari. “Terima kasih kepada Tim Perbakin karena senantiasa membantu para petani dalam memberantas hama yang selalu merusak lahan pertanian maupun tanaman yang ada di wilayah Kabupaten Bima,” ujar Dahlan di hadapan rombongan Tim Perbakin.

Sementara itu, Kapolres Bima,  AKBP Bagus Satrio Wibowo SIK  mengingatkan  Tim Perbakin  tidak salah sasaran dalam melaksanakan safari berburu.

“Jangan sampai salah sasaran kalaupun hama babi yang disisir jangan sampai menyasar ke yang lain. Nembak harus lihat sasaran jadi apa yang dilakukan Perbakin sangat membantu masyrakat kita dengan  menguragi hama  yang mengagu tanaman petani kita yang ada di Bima maupun yang ada di Sumbawa,” ujar Bagus.

Pelepasan Tim Perbakin di kompleks kantor baru Pemkab Bima Godo Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima juga dihadiri Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.  [AD]

No comments