Breaking News

Wujudkan Informasi Akurat, BMKG dan Diskominfostik Kabupaten Bima Bermitra

Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Muhammad Salahuddin Bima Bertemu Kepala Diskominfostik.

Bima, Berita11.com— Stasiun  Meteorologi Sultan Muhammad Salahuddin (BMKG Bima) dan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima menyepakati kerja sama penyebarluasan informasi akurat berkaitan meteorologi, iklim, kualitas udara dan geofisika.

Salah satu wujud komitmen tersebut, Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Muhammad Salahuddin, Satria Topan Permadi, S.Si mengunjungi Diskominfostik Kabupaten Bima di Jalan Gajah Mada Raba Kota Bima, Jumat (7/9/2018).  

Pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja  Kepala Diskominfostik Kabupaten Bima tersebut, Topan mengatakan bahwa (BMKG) Stasiun Bima memiliki tugas antara lain menyediakan dan menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan meteorologi, iklim, kualitas udara dan geofisika untuk wilayah Kabupaten Bima dan sekitarnya.

Untuk itu  pihaknya sepakat mendorong sinergi penyebaran informasi cuaca dengan memanfaatkan beragam media yang ada.  “Ke depan penyebarluasan informasi berkaitan dengan meteorologi, iklim, kualitas udara dan geofisika kepada mitra pemerintah daerah dan masyarakat akan lebih ditingkatkan,” ujarnya seperti dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi Diskominfostik Kabupaten Bima, Suryadin, S.Si, M.Si.

Sementara itu, Kepala Diskominfostik  Kabupaten Bima H Abdul Wahid Wahab Usman  SH MSi yang didampingi Kabid Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi mengatakan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Organisasi Diskominfostik Kabupaten Bima berkepentingan menyebarluaskan informasi yang akurat dan dapat dipercaya kepada masyarakat.

“Karena sangat penting untuk mengantisipasi seperti perubahan cuaca maupun gejala alam lainnya,” ujar Wahab melalui press release Pemerintah Kabupaten Bima yang dikirim ke media.

Dijelaskan Wahab, informasi dari Diskominfostik dapat disebarluaskan baik melalui website resmi Pemkab Bima,  RRI Bima maupun melalui media sosial seperti FB dan WhatsApp untuk beragam kepentingan masyarakat dan pemerintah daerah. [AN]

No comments