Breaking News

Aktivitas Petani Meningkat, Bagian Tatapem Kabupaten Bima Sebut belum Ada Laporan Konflik Perbatasan

Ilustrasi. Image Source Sumatera Deadline.


Bima, Berita11.com— Beberapa bulan terakhir menjelang musim hujan aktivitas masyarakat di Bima dan Dompu membersihkan lahan termasuk merambah hutan untuk lahan pertanian jagung meningkat. Namun sejauh ini Bagian Tata Pemerintah (Tatapem) Setda Kabupaten Bima belum menerima laporan berkaitan konflik perbatasan meskipun hal itu terjadi tahun lalu.

Kepala BagianTatapem Setda Kabupaten Bima, Drs H Masykur MM menyebut, sudah ada titik terang berkaitan konflik perbatasan lahan di Desa Madawau Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima dengan perbatasan Kabupaten Bima. “Sejauh ini belum ada laporan kepala desa atau camat. Namun kita tetap mengantisipasi setiap ada informasi dari masyarakat,” ujar Masykur di Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Rabu (3/10/2018).


Ia mengatakan, beberapa masalah perbatasan wilayah sedang diselesaikan pemerintah daerah seperti kejelasan perbatasan wilayah Kabupaten Bima dengan Kabupaten Dompu di Desa Madawau Kecamatan Madapangga, di Desa Nipa dengan Kelurahan Kolo Kota Bima, dan antara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima dengan wilayah Kota Bima.

“Kalau untuk penyelesaian batas wilayah di Kota Bima kami rasa gampang karena tinggal komunikasi antar kepala daerah setelah dilantiknya Wali Kota Bima yang baru. Karena ibu Bupati (Bima) dengan Wali Kota Bima adalah dari satu partai,” ujar Masykur. [US]

No comments