Breaking News

BPBD Kabupaten Bima Peroleh Bantuan Pick Up Pengangkut Logistik dan Ruangan Pusat Pengendali Bencana Alam

Kepala BPBD Kabupaten Bima, Ir H Taufik Rusdi. Foto US Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima memperoleh bantuan satu mobil pick up pengangkut logistik dan dana untuk membangun ruangan pusat pengendali bencana alam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, Ir H Taufik Rusdi mengatakan, bantuan satu unit mobil pick up dapat digunakan untuk mengangkut logistik atau barang-barang kebutuhan saat terjadi bencana, kondisi darurat, sedangkan ruangan pusat pengendali bencana alam akan dilengkapi sejumlah fasiltas penunjang seperti radio dan monitor pengontrol cuaca.

“Nanti ruangan tersebut akan dibangun di BPBD Kabupaten Bima. Jadi nanti fasilitasnya lengkap selain radio, juga kita kerjasama dengan BMKG, sehingga data BMKG dapat kita monitor langsung di sini,” ujar Taufik di BPBD Kabupaten Bima, Senin (8/10/2018).

Taufik mengatakan, meskipun masih terkendala anggaran, dukungan berbagai stake holder, BPBD Kabupaten Bima tetap berupaya maksimal dalam menangani potensi bencana dan dampak bencana yang dialami masyarakat. Sejak beberapa bulan lalu setelah Kabupaten Bima dilanda kekeringan, petugas BPBD rutin mendistribusikan air bersih ke sejumlah desa terdampak kekeringan. Bahkan intensitasnya sudah mencapai ratusan kali. [US]

No comments