Breaking News

Distribusi Air Bersih Meningkat, Armada BPBD Kabupaten Bima KO

Armada BPBD Kabupaten Bima Sedang Diperbaiki Setelah Sering Digunakan Mendistribusikan Air Bersih ke Warga.

Bima, Berita11.com— Beberapa bulan terakhir sejak memasuki musim kemarau permintaan distribusi air bersih kepada pemerintdah daerah meningkat. Tak ayal kondisi itu menyebabkan armada milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima harus bekerja ekstra. Akibatnya satu mobil pengangkut air bersih instansi setempat rusak dan masih diperbaiki.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bima, Indra Nurjaya mengatakan, armada penyalur air bersih yang dimiliki Kabupaten Bima hanya dua unit mobil tangki, sedangkan satu mobil tangki lainnya merupakan unit yang dipinjamkan oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Dikatakannya, hingga kini tercatat sudah ratusan kali BPBD menyalurkan air bersih ke sejumlah desa terdampak kekeringan di Kabupaten Bima. “Sudah ratusan kali kita distribusikan air bersih. Salah satu mobil tangki kita sudah KO (rusak),” katanya di BPBD Kabupaten Bima, Rabu (3/10/2018).

Inda Nurjaya menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih terus menangani dampak kekeringan di Kabupaten Bima termasuk berbagai potensi dan bencana lain. [US]

No comments