Breaking News

Dua Kali Kejari Dompu Kembalikan Berkas Perkara Fatun, ini Sebabnya

Ilustrrasi.

Dompu, Berita11.com - Setelah mengecek, berkas kasus pemukulan  Fatun  (27 tahun), warga Dusun Saneo 2 Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu mengembalikan berkas tersebut kepada penyidik Polres Dompu.
Pengembalian berkas kasus kekerasan yang diduga dilakukan NM (44 tahun) itu, dilakukan pihak Kejari Dompu, Jumat  (5/10/2018) pekan lalu.

“Untuk berkas kasus kekerasan Fatun sudah kami periksa dan masih ada yang kurang dan sudah kami balikin  Jumat kemarin,” ujar penyidik Kejari setempat, Ariz Risky Ramadhon, SH pada Berita11.com, Selasa (8/10/2018).

Menurut Rizky, pengembalian berkas itu karena masih ada dua hal yang harus dilengkapi pihak kepolisian terutama untuk memenuhi pasal sangkaan.

“Tinggal sedikit lagi yang kurang. Formilnya sama tambahan BAP dokter pemeriksa,” jelas Ariz.

Dikatakannya, Kejaksaan  mengembalikan berkas tersebut sama seperti tahap pertama. Sesuai diatur dalam Kitap Undag-Undang Hukum Pidana, pihak penyidik memiliki  waktu 14 hari untuk melengkapi berkas.

“Nanti berkas datang saya cek, kalau sudah dinyatakan lengkap baru saya P-21 kan. Baru penyidik wajib menyerahkan tersangka dan barang bukti tahap kedua,” ujarnya. [RIS]

No comments