Breaking News

Forum PRB dan BPBD Kabupaten Bima Berbagi Pengalaman Penanganan Bencana

Pengurus Forum PRB Kabupaten Bima, Hadi Santoso ST MM Berbagi Informasi dan Pengalaman Tentang Kebencanaan. 


Bima, Berita11.com— Menghadapi potensi bencana yang masih tinggi termasuk pada akhir tahun, Forum Pengurangan Risiko Bencana (F PRB) Kabupaten Bima dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima berbagi informasi dan pengalaman tentang kebencanaan, termasuk metoda penanganannya kepada masyarakat Desa Teta Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Rabu (3/10/2018).

Acara bertajuk Forum Pengurangan Risiko Bencana Desa Tangguh Bencana (F PRB DESTANA) menghadirkan dua pemateri yaitu pengurus F PRB Kabupaten Bima, Hadi Santoso, ST MM dan Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya membentuk Kabupaten Bima sebagai salah satu daerah tanggu bencana, bagian dari Indonesia Tangguh. 

Pengurus Forum PRB Kabupaten Bima Hadi Santoso ST MM yang juga Ketua Umum IKA Teknik UNHAS Wilayah Bali Nusra merupakan sosok yang sering terlibat dalam penanganan bencana seperti upaya menggalang dukungan dana untuk para korban, sedangkan Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP adalah sosok yang sering terlibat dalam penanganan bencana ketika menjadi Camat Woha, wilayah yang pernah dilanda bencana banjir bandang, maupun saat menjadi corong pemerintah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima.
Seperti diketahui, Desa Teta Kecamatan Lambitu adalah salah satu titik di Kabupaten Bima yang memiliki potensi bencana alam seperti longsor, angin kencang (puting beliung), maupun kebakaran. [RD]

No comments